1
5545

Kawin Silang Honda Supra Fit dengan Honda C-70

Gilamotor.com – Identik dengan kapasitas mesin besar dan stang tinggi menjadi style dari motor chopper Gilmoters. Namun tidak menutup kemungkinan bagi kalian yang ingin mendapatkan style chopper dengan kapasitas mesin kecil seperti yang dilakukan Muhammad Akbar Kiagung.

Akbar, sapaan akrab pemilik chooper cub ini ingin mendapatkan motor custom yang modelnya santai, namun dengan kapasitas mesin yang terbilang kecil Gilmoters.

(Baca juga: Tiga Bagian Penting Pada Helm Yang Wajib Di Rawat)

Honda Supra Fit merupakan motor bebek berkapasitas 100 cc yang memang banyak digunakan masyarakat untuk keseharian. Puspa Kediri dipercaya untuk melakukan kustom sesuai keinginan Akbar.

Sasis dan Bodi

Dalam pemilihan sasis Honda C-70 dipilih untuk dirombak dengan beberapa penambahan, seperti main frame yang dibuat lebih panjang 10 cm. Sedangkan untuk swing arm PKC mengganti dengan pipa seamless 25mm.

Untuk memperkuat titik tumpu pada bagian sudut juga ditambahkan pelat. Kini Gilmoters sudah tidak menemukan lagi bodi plastik pada motor bebek, PC mengubah keseluruhan body menjadi plat besi, mulai dari tutup bodi kanan kiri hingga spakbor belakang.

Kini kapasitas tangki sudah lebih kecil Gilmoters, bahkan untuk mengisinya kini melalui pipa besi pada kiri bodi tanpa harus membuka jok.

Kaki kaki

Di bagian kaki-kaki chopper cub mengalami banyak perubahan seperti suspensi depan menggunakan Honda Tiger, suspensi belakang dibuat model rigid. Menggunakan pelek TK dan ban depan Swallow. Sedangkan untuk belakang menggunakan pelek TK 250×16 ban Maxxis 500×16.

Untuk pengereman Chopper Cub hanya mengandalkan rem belakang. Dan untuk gas buang knalpot custom yang menjulang ke atas.

Aksesori dan Warna

Di saat motor ini selesai warna karat menjadi daya tariknya, bahkan sudah memenangkan beberapa event contes motor kustom. Berjalannya waktu Akbar kembali mempercayakan PKC untuk melakukan pengecatan dengan warna ungu dan grafis di setiap bagian.

Tidak banyak aksesori di motor ini, hanya ada lampu depan bulat aftermarket dan lampu belakang aftermarket. Pemindahan gigi kini menggunakan tangan kiri Gilmoters.

1 COMMENT