0
967

KTM Rilis RC390, Siap Untuk Harian dan Balapan

GILAMOTOR.com – KTM akhirnya merilis motor sport bermesin kecil dengan aura racing yang kental, namanya RC390. Motor ini mengambil basis mesin Duke 390.

KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa. Pengendara bisa merasakan aura motor balap sepanjang hari. Bahkan motor sport ini pun sudah siap untuk di geber di trek balap yang menyuguhkan trek lurus panjang dan tikungan-tikungan tajam.

KTM mengatakan, RC390 punya luaran tenaga hingga 43 hp yang dihasilkan dari mesin 373.2cc single silinder, 4-tak berpendingin cairan. Tenaga itu ditransfer ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan.

Dengan rangka trellis, KTM RC390 punya panjang sumbu roda 1,340mm dan ketinggian jok dari tanah 820mm. Jok penumpang belakang bisa ditutup untuk keperluan balap.

Rem ABS jadi fitur standar yang bekerja pada cakram sebesar 300mm di depan dan 230 di belakang. Sementara lengan ayunnya punya desain yang sama dengan Duke 390.

Beralih ke bagian depan, KTM menyematnya dua lampu projector sebagai lampu utama dan lampu sein menyatu dengan spion. Panel meter digitalnya menyuguhkan informasi posisi gigi, bahan bakar dan pengingat perawatan berkala.

Belum ada keterangan berapa harga yang dibandrol RC390. Tapi yang pasti, motor ini akan segera hadir di dealer-dealer KTM di Austria.