0
811

Alex Marquez ke Moto2 Bersama Marc VDS

GILAMOTOR.com – Tahun depan akan menjadi pengalaman baru bagi Alex Marquez. Rider yang kini membalap di kelas Moto3 itu sudah menandatangi kontrak bersama Marc VDS Racing Team untuk berkiprah di Moto2 musim 2015.

Dengan begitu, Alex akan menjadi pendamping Esteve Rabat yang juga memutuskan untuk tetap tinggal dikelas balap motor 600cc ini. Kedatangan adik kandung Marc Marquez di Marc VDS juga mengindikasikan kepergian Mika Kallio dari tim asuhan Michael Bartholemy. Ditambah Kallio juga belum menyatakan rencananya untuk musim balap tahun depan.

Saat menyatakan kesepatakan dengan Alex pun Bartholemy tidak menyinggung seputar Kallio. Bartholemy hanya mengutarakan kalau timnya hanya ingin membawa rider muda ke arena Moto2. “Adalah target kami untuk membawa pembalap muda ke Moto2 dan Alex sangat cocok untuk kami,” kata Bartholemy.

Bartholemy berujar cukup memperhatikan perkembangan Alex dalam beberapa tahun terakhir. “Dia menunjukkan talentanya dan performa yang impresif dalam dua tahun belakangan. Hal tersebutlah yang akan kami bawa untuk ke depan,” tambah Bartholemy.

“Saya sangat bangga dan senang bisa mengumumkan bisa bergabung bersama Marc VDS Racing Team di Moto2 untuk dua tahun ke depan. Ini sangat penting untuk saya karena bisa pindah kelas bersama tim yang fantastis dan rekan setim yang kuat,” ujar Alex.

Bartholemy menanggapi, adanya Rabat di belakang Alex akan membantunya melewati masa transisi dari Moto3 ke Moto2. Saya yakin di 2016 Alex bisa menjadi bagian bagian dari kampanye kami untuk meraih gelar juara dunia,” tutup Bartholemy.

Teks : Ary | Foto : crash.net