0
1296

Yamaha Gelar ITGP ke-14

GILAMOTOR.com – Untuk ke-14 kalinya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Indonesia Techician Grand Prix (ITGP).

Kontes teknisi yang sudah berjalan sejak tahun 2000 ini diselenggarakan di 21 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia. Lebih dari 12.000 teknisi Yamaha ikut serta dan 24 yang terbaik.

Selama 2 hari (18-19 Agustus 2014) mereka akan berkompetisi dalam 4 fase tes yang meliputi tes teori, measurement, customer reception, serta periodical inspection dan trouble shooting.

ITGP tahun ini mengambil tema “Sukses Model Yamaha R-Series”. Itu pulalah yang menjadi dasar dipilihnya Sirkuit Sentul sebagai tempat dilangsungkannya acara.

Teknisi sebagai garda terdepan menjadi kunci utama agar layanan after sales Yamaha tetap menjadi yang terbaik. ITGP jadi aktivitas untuk mempertahankan kualitas para teknisi tersebut. Melalui aktivitas ini pula, diharapkan lahir teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang.

Dari 24 kontestan akan diseleksi menjadi 6 teknisi terbaik. Dan juara pertama bersama juara ITGP sebelumnya Irvan Kurniady dari Alfa Scorpii Medan akan ikut serta di ajang yang lebih tinggi, “World Tecnician Grand Prix (WTGP) atau “Kontes Teknisi Dunia” pada September mendatang di Yamaha Motor Corporation Jepang. Ini adalah gelaran kontes dunia untuk ke-6 kalinya.

Yamaha menegaskan, teknisi Yamaha Indonesia adalah teknisi kelas dunia. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kali meraih predikat juara dunia.