4
2082

Skully AR-1, Helm Cerdas Dengan ‘Otak’ Kecepatan Tinggi

GILAMOTOR.com – Bro en sis tentu pernah nonton film Iron Man, doong? Itu loooh… Film fiksi ilmiah tentang super hero yang menggunakan baju baja dengan helm super canggih.

Nah, dalam waktu yang nggak lama lagi, sampean bisa merasakan menjadi Tony Stark, tokoh di balik helm Iron Man.

Sebuah helm modern telah masuk tahap final untuk diproduksi. Skully AR-1, begitulah mereka menyebutnya dan direncanakan akan masuk tahap pre-order musim gugur 2015 mendatang.

Helm ini dilengkapi dengan HUD (Head Unit Display) untuk menampilkan semua informasi yang dibutuhkan rider selama berkendara tanpa mengganggu konsentrasi.

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual  untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat. Dengan aplikasi khusus, nantinya helm ini akan mendownload peta secara otomatis sesuai dengan lokasi sampean berada. Canggih yaa…

Masih ada fitur keren lainnya, nih.. Fitur si gigi biru alias bluetooth juga hadir untuk memudahkan sampean menerima telepon. Sistem ini dijalankan dengan fungsi suara. Fitur tambahan lainnya adalah e-tint anti-fog, glare-free dan scratchproof visor.

Salah satu fitur terbaik mungkin kemampuan helm ini menampilkan view bagian belakang pengendara hingga 180 derajat yang mengurangi sudut blind spot, sehingga memungkinkan pengendara bisa mengetahui apa yang ada dan terjadi di belakang.

Skully AR-1 dipersenjatai otak dengan prosesor berkecepatan tinggi yang mampu mengolah data dengan cepat dan mampu bertahan selama sembilan jam tanpa henti. Kalau baterainya habis, maka mudah untuk mengisi ulangnya. Tinggal colok ke sumber listrik layaknya handphone.

Meski segudang fitur canggih tersaji di Skully AR-1, tapi helm ini tak melupakan kodratnya sebagai pelindung kepala. AR-1 telah mendapatkan sertifikat DOT dan ECE. Helm ini menggunakan pengunci dagu model quick release chin strap. Interior juga mudah dilepas untuk dibersihkan.

Skully AR-1 menyediakan ukuran S sampai XXL. Rencanannya akan dibandrol Rp 16-an juta. Eh iya, tampilan helm ini juga keren, sporty banget.

Teks: Yudi | Foto: Skully

4 COMMENTS