5
1229

Sambut HUT RI, Honda Gelar Baksos, Touring, Hingga Promo Khusus Kemerdekaan

GILAMOTOR.com –  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh jaringan main dealernya, menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dengan beragam hiburan bagi masyarakat yang dikemas dalam aneka lomba khas Agustusan dan promo khusus bertema kemerdekaan.

Tak hanya itu, bersama komunitas sepeda motor Honda, dilaksanakan juga touring dan kegiatan sosial di sejumlah wilayah.

Di Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menggelar hiburan rakyat berupa “Vario Goyang Kampung Merdeka” (5– 28/8) yang berisi beragam lomba kemerdekaan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan hiburan musik di 37 titik. Selain itu MPM juga menggelar program “Satu Hati Ayo Merdeka” di 69 titik berupa beragam lomba seperti lomba foto dan karaoke.

Perayaan sejenis juga dilakukan jajaran main dealer Astra Motor melalui kegiatan roadshow aktifitas lomba kemerdekaan di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu , Kalimantan Barat, hingga Sulawesi Selatan. Bahkan, di Riau PT Capella Dinamik Nusantara mengadakan Lomba Menghias Gapura Honda New Blade 125 FI dengan total hadiah Rp 40 juta. Lomba serupa juga diadakan oleh Astra Motor Balikpapan dengan memberikan apresiasi gapura terbaik dengan total hadiah Rp 31 juta.

“Memperingati HUT Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi di masyarakat. Apa yang kami lakukan bersama main dealer ini bagian dari upaya kami menemani konsumen melaksanakan tradisi menyambut kemerdekaan RI,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Sementara itu, bersama anggota komunitas, Honda juga mengadakan beragam kegiatan peduli sosial yang dikemas dalam sejumlah program simpatik. Astra Motor Bengkulu mengadakan kegiatan bersih-bersih Pantai Panjang Bengkulu bersama masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan di wilayah tersebut (17/8). MPM di sela-sela program “Vario Goyang Kampung Merdeka” juga mengadakan aksi sosial mengumpulkan baju layak pakai untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Di Kalimantan, Astra Motor Pontianak juga mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Nurul Iman, Pontianak yang dilaksakan berbarengan dengan edukasi keselamatan berkendara bagi 45 anak penghuni panti asuhan. Sementara itu, PT Trio Motor, main dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah mempersembahkan program “Beasiswa Anak Asuh Trio Motor” untuk 58 anak. Beasiswa ini berlangsung selama satu tahun mulai 17 Agustus 2014 hing 17 Agustus 2015 dengan total beasiswa Rp 104,4 juta.

Touring Rengasdengklok

Sementara itu, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama 40 anggota klub sepeda motor Honda yang tergabung dalam Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Jakarta menggelar touring dengan mengunjungi tempat bersejarah yaitu rumah pengasingan Bung Karno dan Bung Hatta di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat (16-17/8). Selain melakukan upacara, mereka juga mengadakan bakti sosial dan silahturahmi dengan para veteran tentara Republik Indonesia.

Dengan kemasan yang agak berbeda, melalui acara “ Semangat Merah Putih Bikers Honda Sumut”, PT Indako Trading Company menggelar pawai unik Honda Classic tahun 70 an hingga motor sport Honda CBR menyusuri jalan-jalan utama di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan ini diikuti 450 bikers yang tergabung dalam 17 tipe sepeda motor Honda. Sedangkan di Sulawesi, PT Daya Adicipta Wisesa mengadakan silaturahmi kemerdekaan antar anggota komunitas Honda di Mokesa Resort, Sulawesi Utara (17/8).

5 COMMENTS

  1. 2. Brazil EconomyThe Economy of Brazil is world’s eighth largest economy by nominal GDP and ninth largest by purchasing power. Its the largest economy in South America and second largest in Southern Hemisphere. Brazil’s economy is moderately open and among the fastest growing economy in the world growing consistently at around 5% every year.

  2. I am not sure the place you’re getting your information, but great topic. I needs to spend a while finding out more or figuring out more. Thanks for magnificent info I used to be looking for this information for my mission.