1
1177

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia kembali melatih para pembalap mudanya melalui Yamaha Riding Academy [YRA] 3 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa-Barat [28-29 Agustus 2014].

Di YRA kali ini, selain evaluasi dari pelatihan sebelumnya juga mengajarkan para rider menemukan seting sprocket gear. Para pembalap diharapkan bisa merasakan perbedaan setiap ukuran gear yang digunakan dan paham kapan harus menggunakan gir enteng [besar] dan gir berat [kecil].

Semuanya sebagai bekal untuk YRA di Okayama. Setting sprocket melatih feeling rider terhadap perubahannya agar bisa optimal dengan menggunakan R6.

Teknik-teknik membalap lain yang perlu disempurnakan masih seputar racing line, braking, setingan motor dan juga fisik pembalap yang akan berhadapan dengan suhu dingin di Okayama saat YRA internasional nanti.

Tapi sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

“Menyangkut keselamatan dan teman kita Denny Triyugo, ada baiknya kita mengheningkan cipta dan berdoa dahulu, mengenang dan mendoakan Denny Triyugo,” ajak Kato.

YRA kali ini diikuti 9 pembalap diantaranya Tamy Pratama (SND), Fitriansyah Kete (TJM), Sudarmono (DS Moto), Imanuel Pratna (Indoprom), M Fadhil (BKMS), M Zaky (Ridlatama), Sigit PD (Yonk Jaya), Yoga Adi Pratama (Ridlatama) dan Ricky Ananda (HRVRT).

1 COMMENT