3
3308

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap

GILAMOTOR.com – Melalui Indonesia Technician Grand Prix [ITGP] 2014, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM] menemukan teknisi terbaik yang akan bertarung di kompetisi teknisi kelas dunia di Jepang pada 30 September mendatang.

Teknisi terbaik dari ITGP akan bertarung dengan teknisi terbaik Yamaha dari seluruh dunia di World Technician Grand Prix [WTGP].

Yang menarik, dikatakan GM Service and Motorsport YIMM M.Abidin, para mekanik terbaik ITGP juga siap untuk mendukung tim balap Yamaha Indonesia. Diakui Abidin, kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

“Mereka sangat siap untuk masuk ke dunia balap. Sudah saatnya mereka menggantikan ilmu trial and error yang selalu digunakan oleh teknisi balap yang ada saat ini,” kata Abidin.

“Kali ini kami berkonsentrasi, harus dibangun bagaimana teknisi bisa mengatasi masalah dan melihat lebih detail masalah yang ada pada motor. Sehingga penanganannya lebih sistematis dan terarah.”

“Langkah awal mereka akan ada di tim balap bersama teknisi senior. Dan kedepan bisa jadi mereka yang akan jadi teknisinya menggantikan para teknisi senior,” jelas Abidin.

Abidin juga menegaskan, jika teknisi senior tak bisa berkembang dan beradaptasi dengan kondisi yang ada, tentunya mereka akan tersingkir oleh para teknisi muda jebolan ITGP.

Teks: Jayadi | Foto: Jayadi

3 COMMENTS

  1. Oh my goodness! an incredible article dude. Thanks However I am experiencing problem with ur rss . Don抰 know why Unable to subscribe to it. Is there anyone getting identical rss downside? Anybody who is aware of kindly respond. Thnkx