4
1821

Café De Fino: Fino Owners Kampanye Di Tangerang dan Bogor

GILAMOTOR.com – Kampanye keselematan berkendara sudah jadi agenda wajib di kalangan komunitas motor. Seluruh klub dan komunitas motor di Indonesia selalu berusaha menjadi duta keselamatan di jalan raya.

Salah satunya seperti teman-teman dari Fino Owners Indonesia [FOI]. Mereka malakukan kampanye bertajuk “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan”. Kampanye itu dilakukan dalam bentuk city touring café de Fino. Event nya sendiri digelar sebelum memasuki bulan Ramadhan lalu.

Gagasan ini didasari oleh kepedulian Fino Owners Indonesia ini atas pentingnya pemahaman keselamatan menjadi sebuah kebutuhan di masyarakat dalam berlalu lintas Indonesia.

Kegiatan itu dilakukan dalam dua hari. Hari pertama di wilayah Tangerang dan hari kedua di Bogor.

Tangerang menjadi destinasi pertama dengan traffic yang padat. Event café d fino “City Touring” pada hari sabtu 29 Juni 2014. Kampanye tertib berlalu lintas ini dihadiri lebih dari 40 pengguna Yamaha Fino dan pecinta motor Fino yang tergabung dalam Club Fino Owners Indonesia juga partsipan dari member Fino Mania.

City Touring lokasi start dimulai dari Dealer Putera Motor Yamaha berkampanye di seputaran kota Tangerang-Danau Cipondoh-Graha Raya dan finish di Alam Sutra BSD, acara diisi games dan santap makan malam menjadi penutupnya.

Bogor menjadi destinasi hari kedua. Start dari Yamaha Mekar Bogor, 40 pencinta Yamaha Fino dari Fino Owners Indonesia wilayah Jabodetabek, menyusuri jalan seputar kota Bogor. Para Finoers juga diajak mengenal sejarah, prasasti Batu Tulis dan Taman Makam Pahlawan Breded Kota Bogor.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengajak masyarakat pemotor turut menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.