0
827

Aprilia Tes Motornya Buat Tarung Di MotoGP 2016

GILAMOTOR.com – Pemegang 4 gelar juara dunia 250cc, Max Biaggi, melakukan tes motor MotoGP milik ART di Mugello (1/7) kemarin. Dijadwalkan, doi ngetes motor dari tim Open Class itu sampai hari ini, Kamis 3 Juli 2014.

Biaggi melahap 63 lap untuk pengetesan perangkat elektronik dengan motor Open Class Aprilia itu. Harapannya, data yang didapat akan digunakan untuk mesin prototype Aprilia di MotoGP 2016.

Dalam tes itu, catatan waktu terbaik Biaggi 1 menit 51,200 detik. Tapi catatan waktu di hari ketiga atau hari ini, doi tembus 1 menit 50,920 detik.

Manajer Aprilia Racing, Romano Albesiano mengatakan, “Seperti yang bisa kita lihat hari ini, kami mendapat performa yang baik, dengan menghasilkan data untuk mengevaluasi apa yang sudah kita buat,” kata Romano.

“Kami melakukannya dengan dua cara dalam mencari solusi yang bisa kita terapkan secepat mungkin dan mulai membuat pondasi untuk project jangka panjang. Max telah memastikan bahwa kami sudah tahu dan telah memberikan kami arah yang efektif untuk mengembangkan motor,” tambah Romano.

“Aku cukup puas,” cetus Biaggi. “Kami bekerja sesuai metode, dengan mengevaluasi hasil dari modifikasi yang telah kami buat dan mencatat data penting dari setiap perubahan. Tujuan utama adalah untuk menemukan solusi yang dapat membantu evolusi motor Aprilia.

Aprilia berencana membawa motornya ke MotoGP 2016 mendatang.

Teks: Yudi | Foto: MotoGP