11
7132

Angga Pribadi Laksana : Keliling Indonesia Pakai CB100 1980

GILAMOTOR.com – Keliling Indonesia dengan mengendarai motor kini jadi salah satu mimpi para bikers di dalam daftar mimpinya yang harus diwujudkan.

Salah satu biker yang mewujudkan mimpinya itu adalah bro Angga Pribadi Laksana. Doi adalah biker MMC Outsiders Chapter Tangerang. Dengan motor Honda GL 100 lansiran tahun 1980, Angga melakukan solo touring melintasi berbagai wilayah di Indonesia.

Angga Pribadi Laksana - Touring Keliling Indonesia 1

Angga memulai perjalanannya dari Bikers Station, salah satu café bikers di bilangan Jakarta Selatan pada Mei 2013 silam. Dan kini, lelaki berusia 25 tahun itu sedang berada di Marauke.

Perjalanan itu membawa misi untuk memperkenalkan alam Indonesia dan mempererat persaudaraan sesame bikers dengan cara menyambangi secara langsung. Melalui perbincangan singkat melalui telp, diakui Angga, medan terberat yang dilaluinya adalah wilayah timur Indonesia.

Indonesia bagian timur banyak jalan yang belum beraspal, bro,” kata Angga saat berbincang dengan awak Gilamotor.com melalui telp. Angga menceritakan, kondisi bertambah parah saat hujan turun karena terkadang ban penuh lumpur.

Angga Pribadi Laksana - Touring Keliling Indonesia 2

“Lo bisa bayangin kondisi yang gw lalui saat solo touring, ada di tengah hutan tapi motor gak bisa jalan gara-gara ban penuh tanah dan lumpur. Dag dig dug derrr, broo..”

“Kalau udah kayak gitu dan memang gak bisa diatasi, terpaksa motor gw tinggal dan gw mencari rumah penduduk terdekat,” lanjutnya.

Tekad dan niat yang sudah bulat, kondisi itu tak menciutkan nyalinya untuk menuntaskan impiannya menyambangi seluruh wilayah Indonesia menggunakan sepeda motor. Motor yang pada awal berangkat cuma dilengkapi top box di belakang motornya, kini mulai dihiasi oleh berbagai buah tangan asal daerah yang pernah dia singgahi, di antaranya tanduk kerbau dan tiang pancing pemberian komunitas motor yang ada di Papua.

Angga Pribadi Laksana - Touring Keliling Indonesia 4

“Itu kenang-kenangan dari komunitas setempat yang sempat gw temui di Papua,‘ ujar pria yang berperawakan kurus dan berambut gondrong ini.

Sesuai misinya untuk berbagi informasi soal indahnya alam Indonesia kepada seluruh bikers, Angga mengabadikannya melalui foto. Dia menjadwalkan solo touring keliling Indonesia ini akan selesai dalam 2 tahun.

Meskipun dengan motor sudah uzur, tetapi dengan semangat 45 dan kemauan yang keras serta dukungan dari komunitas motor tua di seluruh Indonesia, semua kendala yang Angga hadapi menjadi tidak berarti.

Sambutan hangat dari komunitas di tiap kota yang dia singgahi, jadi penyemangat dan pengobat lelah. “Sumpah, sambutan teman-teman komunitas di tiap kota yang gw singgahi itu jadi penyemangat dan pengobat lelah gw. Dan karena mereka juga, gw harus menyelesaikan perjalanan ini,” cetus Angga.

“Gw berterimakasih tak terbilang buat teman-teman komunitas yang nggak bisa gw sebut satu-persatu yang sudah membantu gw selama perjalanan ini. Jamuan dan bantuan mereka sangat membantu gw,” tutup Angga.

Sukses Bro keep on Rolling…..

Teks : Joppie | Editor : Jayadi | Foto : Doc. Angga

11 COMMENTS

  1. Slmt y kuro misi n mimpi lo sukses…kgn ktmu lo ni pgn ngobrol panjang ttg perjalana yg wahhh…ajarin dong bro angga…heheh

  2. Ya Tuhan, lindungilah bro Angga dalam berkendara keliling Indonesia.
    Bro kalo melintas di Sulawesi Tengah mampirlah di tempat kami kota Tentena, ditunggu kedatangannya.
    Salam Bikers Brotherhood.

  3. この貴重な治療アプリケーションは挫折が屋外で撮影されるだろうという事実を保証します。、値切り劉輝の父のほぼすべてのチップ、1 つは李越戻るそれらに属する 1 つ現代の都市に定住しました。プイ シャンと同様に、商標の劉共有:”李 Yuehuai あなたの女性と結婚するべき私の子供です”。ラウ プイ シャンと述べた:”彼女南部地域病院中絶が必要な全体のストーリーを開く村に関することができますが取得と押し寄せ、彼らは間違いなくありません”。劉輝打診確かにまっすぐ非常にとらえどころのない呼吸、また唯一の持久力と説得させる Yede:「お父さん、あなた私顔を見ることはできませんとしない李越」に対して、李 Yuehuai あなたの孫の孫息子のはにも依存します。
    ロエベ公式サイト http://www.pfr-tegnestue.dk/blueroy/loewe/index.html

  4. Thanks for the sensible critique. Me and my neighbor were just preparing to do a little research about this. We got a grab a book from our local library but I think I learned more from this post. I am very glad to see such wonderful information being shared freely out there.