3
3512

X-Ride, Pilihan Murah Buat Offroad

GILAMOTOR.com – Matik Yamaha X-Ride bisa jadi pilihan murah buat yang hobi offroad.

Atau setidaknya, bisa jadi opsi buat bro en sis yang ingin merasakan sensasi dan pengalaman berkendara berbeda dari sebuah skuter matik.

Jika dibanding dengan harga motor kros atau supermoto, X-Ride jelas jauh lebih murah. Tapi kemampuannya, meski tak setangguh motor kros atau supermoto, X-Ride bisa diandalkan untuk melibas jalur offroad.

Di X-Race Challenge pertama, kemampuan X-Ride dibuktikan oleh 100 bikers di Bukit Hambalang. Dan 500 bikers siap menguji X-Ride di X-Race Challenge 2 yang akan digelar di kawasan Bandung.

“Memang ada komunitas yang suka dengan matik dan mereka juga suka offroad. Nah, dengan adanya X-Ride para pecinta matik bisa melakukan offroad dengan motor matik,” kata mantan crosser Indonesia, Peter Tanujaya.

“Tadi sudah dicoba, bisa diajak berlumpur ria, melewati jalan bebatuan, juga bisa,” cetus Peter.

Peter mengakui kalau matic offroad bisa jadi kelas tersendiri di olahraga offroad. “Matic offroad bisa jadi kelas tersendiri, bisa dipakai,” yakin Peter.

GM Communication and Community Development Yamaha Indonesia,Eko Prabowo, berencana untuk membawa X-Ride ke dalam kejuaraan offroad motor. “Rencana ada, tapi tidak langsung. Mungkin sebagai supporting class,” aku Eko.

“Untuk light offroad bisa pakai X-Ride. Kalau mau coba di trek yang lebih berat, harus bekerja sama dengan beberapa orang,” tutup Peter.

3 COMMENTS