0
762

Stoner Datang ke MotoGP Austin, Ada Misi Khusus?

GILAMOTOR.com – Pebalap Australia yang belum lama dinobatkan sebagai legenda MotoGP, Casey Stoner, mau dateng ke sirkuit Austin. Diperkirakan dia bakal nongkrongin sirkuit anti clockwise itu yang mulai ramai sejak tanggal 11 – 13 April. Tapi diperkirakan Casey bakal datang lebih awal ke Amerika.

Kalau dia datang ke Austin, ini akan jadi kunjungan kedua Casey ke paddock setelah dia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Kunjungan pertamanya ke paddock pada Oktober silam di seri Phillip Island untuk menerima penghormatan dari Carmelo Ezpeleta sebagai legenda MotoGP.

Memang bukan hal yang istimewa kalau ada seorang mantan pebalap mendatangi paddock MotoGP, baik untuk menemui teman lama atau sekedar nonton balapan. Bukan cuma Stoner, tapi banyak mantan pebalap lain melakukan hal seperti itu.

Tapi sejak dia memutuskan meninggalkan MotoGP dan kali pertama datang ke sirkuit Phillip Island untuk menerima penghargaan sebagai legenda MotoGP, dia pergi meninggalkan paddock sebelum balapan dimulai.

Dan sekarang nampaknya Casey sedang galau. Tiba-tiga dia memutuskan untuk terbang ke Amerika buat nonton MotoGP seri kedua yang juga jadi musim kedua MotoGP digelar di sirkuit itu.

Kabar rencana Casey ke Austin pun menimbulkan spekulasi kalau dia masih ngebet ingin ngegas motor prototype.

Untuk itu, jelas dia tak perlu datang ke paddock untuk mendapatkan tunggangan, soalnya talenta dan pengalamannya sangat dibutukan para pabrikan untuk pengembangan motor. So, setiap pabrikan sudah pasti dengan sukarela memberinya tunggangan baru.

Bahkan bos HRC, Shuhei Nakamoto, berkali-kali bilang, akan selalu ada motor buat [Casey] Stoner. Bisa dibayangkan kalau line up pebalap HRC adalah Marc Marquez – Casey Stoner, tentunya ini adalah squad impian bagi setiap manager tim.

Bahkan bisa jadi, ini adalah impian bagi setiap pabrikan memiliki pebalap macam itu di timnya. Lihat saja para penggemar Ducati, mereka nggak pernah berhenti mengidolakan Casey dan berharap Casey bisa kembali mengangkat Ducati dari lembah keterpurukan.

Bukan cuma masalah speed bapak satu anak ini, tapi talenta dan pengalamannya mengembangkan motor bisa sangat membantu Suzuki sebelum kembali ke MotoGP 2015 nanti.

Apakah benar ada rencana terselubung ikhwal datangnya Casey Stoner ke Austin? Kita tunggu saja akselerasinya.