1
857

Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati

GILAMOTOR.com – Penantian Ducati dan pebalapnya Andrea Dovizioso untuk bisa mengembalikan Ducati di podium kelas premier terwujud di seri kedua MotoGP 2014 di sirkuit Austin.

Di bawah asuhan General Manager baru, Gigi Dall’Igna, untuk kali pertama Ducati berdiri di podium setelah ditinggal Valentino Rossi pada akhir 2012 lalu. Boleh jadi, ini jadi awal kebangkitan Ducati setelah Gigi mengubah Ducati dari kelas pabrikan ke open class.

Memulai balapan dari posisi 10, Dovi finish podium ke-3 di belakang Dani Pedrosa setelah melewati pertarungan dengan Stefan Bradl dan Rossi. Dan itu jadi podium yang sangat special bagi Dovi dan tim Ducati.

“Aku coba untuk tenang dan konstan, dan usaha itu terbayar karena aku tak membuat ban tergerus lebih banyak,” ucap Dovi dengan muka ceria di press conference setelah balapan.

“Performa ku mulai ngedrop menjelang akhir tapi tentunya tak sengedrop pebalap lain yang bertarung dengan ku dan ini memungkinkan ku untuk melakukan langkah akhir dalam kondisi yang bagus.”

Meski diakui Dovi Ducati belum secepat yang dia inginkan tapi dia mengakui bahwa kerja keras tim dan manager baru dari Aprilia, Gigi, yang telah mengubah langkah Ducati.

“Meraih hasil seperti ini di awal sesi tentunya sangat penting, juga untuk semua insinyur dan mekanik di divisi balap di Bologna, yang telah bekerja sangat keras untuk mengembangkan Desmosedici jadi kompetitif.”

1 COMMENT