0
1109

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku

GILAMOTOR.com – Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia. Lorenzo melakukan jump start, alias melesat sebelum lampu merah berubah padam.

Akibat kesalahan besar itu, Jorge Lorenzo harus menelan pil pahit karena harus kembali kehilangan banyak poin dan semakin teringgal dari rival utamanya Marc Marquez, pemenang seri kedua.

Karena jump start itu, Lorenzo harus membayar ride through penalty dengan masuk pit yang membuatnya tergusur ke posisi paling buncit. Entah apa yang mengganggu pikiran pebalap Spanyol itu. Tapi dari pengakuannya, konsentrasinya terganggu sehingga dia membuat kesalahan besar itu.

“Saat aku tiba di posisi start, ada banyak nyamuk di helm ku jadi aku melepas pelapis visor helm ku, aku tak pernah melakukan itu dan tentu saja itu sedikit mengganggu fokus ku,” aku Lorenzo.

Tak hanya itu, Jorge Lorenzo juga mengaku kalau lampu merah terlambat menyalanya dan lebih lambat dari biasanya. Memang saat pebalap sudah berada di grid masing-masing, lampu merah belum menyala. Karena sudah bersiap, saat lampu merah menyala Lorenzo langsung melesatkan motornya. Padahal harusnya Lorenzo masih berada di posisinya.

“Biasanya lampu sudah menyala merah saat pebalap tiba di grid. Aku tak tak tahu mengapa, saat aku melihat lampu merah menyala, seperti seekor banteng, aku langsung ngacir,” kata Lorenzo.

“Aku melakukan start terbaik dalam hidupku! Tapi itu illegal jadi aku harus masuk pit dan membayar penalty ku. Aku tak menunggu pesan untuk masuk pit. Aku langsung masuk pit.”

“Aku cuma berusaha untuk mendorong secara maksimal dan tetap tenang untuk meraih hasil terbaik, tapi balapan hampir berakhir buat ku.”

“Aku minta maaf pada tim atas hancurnya balapan ku, tapi setidaknya aku tak terjatuh karena itu situasi yang sulit dan tegang. Dan tentunya situasi itu mudah untuk membuat kesalahan dan berakibat cedera.”

Setelah memabayar penalty itu, Lorenzo tergusur ke barisan paling belakang. Pun demikian dia berhasil menyelesaikan balapan di posisi 10 dan berhasil meraih poin pertamanya di musim ini, setelah di Qatar dia tak bisa menyelesaikan balapan akibat terjatuh di lap pertama.