7
11827

Komparasi Fisik New Vario 110 FI dan Vario 110 : Lebih Ramping, Fitur Melimpah

GILAMOTOR.com – New Vario 110 FI hadir dengan tampang yang lebih modis setelah 8 tahun seolah tanpa dapat perhatian dari PT Astra Honda Motor (AHM). Makanya saat hadir generasi terbarunya, Honda langsung memvermak abis tampang matik dari keluarga Vario ini.

Nggak cuma tampangnya aja yang divermak oleh Honda, tapi segudang fitur langsung disematkan di Vario 110 ini. Nggak tanggung-tanggung, ada 11 fitur baru yang disematkan di tubuh Vario bermesin 110. Pertama-tama, sudah pasti sistem pengkabutan bahan bakarnya berubah jadi injeksi dengan teknologi PGM-FI. Karena misi AHM tahun ini adalah membuat seluruh line up produknya pakai sistem injeksi PGM-FI.

New Vario FI 14

Selain mengimplementasikan teknologi PGM-FI, model ini tampil dengan desain baru dan mempelopori pengaplikasian fitur-fitur canggih, yaitu Answer Back System dan Dual keen eyes LED Headlight.

New Vario FI - Dual Keen LED Headlight Hi-Beam

Lampu LED mampu memberikan intensitas cahaya yang lebih terang 80% dibanding lampu biasa, pemakaian daya listrik yang lebih hemat lebih dari 80% dibanding pemakaian lampu biasa, dan memilliki masa pakai lebih lama dalam penggunaan normal.

New Vario FI - Remot Answer Back

Fitur Answer Back system yang baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala.

Combi Brake System juga diaplikasikan sebagai fitur canggih pada Honda Vario FI.

New Vario FI 18

Dikatakan Honda, model ini dibekali mesin baru berteknologi PGM-FI berpendingin udara dengan kapasitas 110 cc yang menghasilkan performa optimal, lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Konsumsi BBM yang dihasilkan lebih irit 26% dari model sebelumnya hingga mencapai 56,3 km/liter (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.

New Vario FI 20

Beragam fitur fungsional juga diperkuat pada sepeda motor skutik Honda ini. New Honda Vario FI kini memiliki kapasitas bagasi 2 kali lebih besar daripada model sebelumnya yaitu sebesar 13 liter. Selain itu, desain panel meter tampil lebih modern dan memudahkan pengendara untuk membaca navigasi di dalamnya.

New Vario FI 4

New Honda Vario FI juga menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih baik melalui ketinggian jok yang terendah di kelasnya mencapai 734mm, 24mm lebih rendah dari model sebelumnya. Selain itu juga menawarkan jarak terendah ke tanah yang lebih tinggi yaitu 140mm. Perubahan ini menambah kenyamanan saat berkendara sendirian maupun berboncengan dan sesuai untuk postur orang Indonesia pada umumnya.

New Vario FI - Parking Brake Lock

New Honda Vario FI juga dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti standar samping otomatis (side stand switch) dan brake Lock, dan juga kunci berpengaman magnetic (magnetic secure key shutter) yang kini telah terintegrasi dengan tombol pembuka jok (seat opener button).

New Vario FI 1 - Sutter Key & Seat Opener Button

New Vario FI 11

New Vario FI 8

New Vario FI 16

7 COMMENTS