News

Komparasi Fisik New Vario 110 FI dan Vario 110 : Lebih Ramping, Fitur Melimpah

April 2, 2014
Komparasi Fisik New Vario 110 FI dan Vario 110 : Lebih Ramping, Fitur Melimpah

GILAMOTOR.com – New Vario 110 FI hadir dengan tampang yang lebih modis setelah 8 tahun seolah tanpa dapat perhatian dari PT Astra Honda Motor (AHM). Makanya saat hadir generasi terbarunya, Honda langsung memvermak abis tampang matik dari keluarga Vario ini.

Nggak cuma tampangnya aja yang divermak oleh Honda, tapi segudang fitur langsung disematkan di Vario 110 ini. Nggak tanggung-tanggung, ada 11 fitur baru yang disematkan di tubuh Vario bermesin 110. Pertama-tama, sudah pasti sistem pengkabutan bahan bakarnya berubah jadi injeksi dengan teknologi PGM-FI. Karena misi AHM tahun ini adalah membuat seluruh line up produknya pakai sistem injeksi PGM-FI.

New Vario FI 14

Selain mengimplementasikan teknologi PGM-FI, model ini tampil dengan desain baru dan mempelopori pengaplikasian fitur-fitur canggih, yaitu Answer Back System dan Dual keen eyes LED Headlight.

New Vario FI - Dual Keen LED Headlight Hi-Beam

Lampu LED mampu memberikan intensitas cahaya yang lebih terang 80% dibanding lampu biasa, pemakaian daya listrik yang lebih hemat lebih dari 80% dibanding pemakaian lampu biasa, dan memilliki masa pakai lebih lama dalam penggunaan normal.

New Vario FI - Remot Answer Back

Fitur Answer Back system yang baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala.

Combi Brake System juga diaplikasikan sebagai fitur canggih pada Honda Vario FI.

New Vario FI 18

Dikatakan Honda, model ini dibekali mesin baru berteknologi PGM-FI berpendingin udara dengan kapasitas 110 cc yang menghasilkan performa optimal, lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Konsumsi BBM yang dihasilkan lebih irit 26% dari model sebelumnya hingga mencapai 56,3 km/liter (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.

New Vario FI 20

Beragam fitur fungsional juga diperkuat pada sepeda motor skutik Honda ini. New Honda Vario FI kini memiliki kapasitas bagasi 2 kali lebih besar daripada model sebelumnya yaitu sebesar 13 liter. Selain itu, desain panel meter tampil lebih modern dan memudahkan pengendara untuk membaca navigasi di dalamnya.

New Vario FI 4

New Honda Vario FI juga menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih baik melalui ketinggian jok yang terendah di kelasnya mencapai 734mm, 24mm lebih rendah dari model sebelumnya. Selain itu juga menawarkan jarak terendah ke tanah yang lebih tinggi yaitu 140mm. Perubahan ini menambah kenyamanan saat berkendara sendirian maupun berboncengan dan sesuai untuk postur orang Indonesia pada umumnya.

New Vario FI - Parking Brake Lock

New Honda Vario FI juga dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti standar samping otomatis (side stand switch) dan brake Lock, dan juga kunci berpengaman magnetic (magnetic secure key shutter) yang kini telah terintegrasi dengan tombol pembuka jok (seat opener button).

New Vario FI 1 - Sutter Key & Seat Opener Button

New Vario FI 11

New Vario FI 8

New Vario FI 16





6 Responses to “Komparasi Fisik New Vario 110 FI dan Vario 110 : Lebih Ramping, Fitur Melimpah”

  1. Jack says:

    Wow lebih Mantep nich….harga jadi berapa nich…???

  2. djamaagoes says:

    aku vario FI 125 dah punya mau ,vario FI 110…..?

  3. citraxeena says:

    kok malah berpendingin udara yak,,

  4. dry says:

    Kaya Beat berbaju Vario ini mah ..
    pake pendingin udara ..

  5. Jaguar says:

    Suzuki akan produksi Satria F150 limited edition http://bit.ly/1gXRsnR

  6. Deva says:

    Gak sekalian dilengkapi wc umum tu motor!






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.