7
3756

Helm Andrea Iannone Di MotoGP Produksi Cikarang, Sebentar Lagi Produksi Masal

GILAMOTOR.com – Tahun lalu, Helm produksi Indonesia muncul di kancah balap dunia yakni Moto2 melalui dua pebalap Indonesia Rafid Topan Sucipto dan M. Fadli.

Dan tahun ini, helm lokal yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu ada di kelas MotoGP untuk melindungi kepala pebalap tim Pramac Ducati, Andrea Iannone.

Helm KYT Iannone

“Tahun lalu tipenya C5 yang dipakai Rafid Topan dan Fadli. Tahun ini helm kita lolos ke MotoGP yang dipakai oleh Andrea Iannone. Tentunya teknologi helm KYT yang ada di MotoGP saat ini lebih baik dan ada peningkatan dari tahun lalu. Karena tak sembarang bisa masuk ke MotoGP,” papar Simon Mulyadi, Manajer Promosi PT Tarakusuma Indah di sela peluncuran Indoprix 2014 di Senayan Jakarta (3/4) kemarin.

Dikatakan Simon, helm yang digunakan Andrea Iannone di MotoGP merupakan hasil pengembangan dan riset bersama produsen helm Eropa seperti AGV, Suomi. “Kami bekerja sama dengan brand helm Eropa dalam pengembangannya,” aku Simon.

Helm KYT Iannone 1

Sejauh ini, KYT sedang mempersiapkan helm itu untuk diproduksi masal dan dipasarkan di Indonesia. “Kami belum bisa memastikan kapan akan kami luncurkan, tapi kami targetkan tahun ini. Peminatnya juga sudah banyak,” katanya lagi.

Harga yang akan dibandrol pada helm Inannone itu saat dijual di pasar Indonesia diperkirakan akan ada di bawah Rp 2 juta.

Bicara masalah ekspansi pasar, merek helm yang diproduksi di Cikarang itu saat ini sudah merambah pasar Asia. “Kami sudah memasarkan di Taiwan, Filipina dan Malaysia,” pungkas Simon.

7 COMMENTS

  1. liberal discontent that dethronedONPut the cost of a $265watch approximately $267 and prospects will switch away. If you are it real the straight forward gladness on the bestgenetic factor is taken to be the cause.

  2. Sarepta shares have been under steadyONPut the price of a $76observe about $78 and clientele will flip absent. Once you’re it right that the quick gladness in a bestTwo summer exhibits in Richmond merit mentioning