0
1172

Edisi Khusus MV Agusta F3 800 AGO, Tribute to Agostini

GILAMOTOR.com – Motor seksi ini sebenarnya sudah diperkenalkan MV Agusta sejak tahun lalu. Tapi MV Agusta baru mengumumkan harga dan spesifikasi F3 800 AGO yang akan dipasarkan ke seluruh dunia pada awal Mei mendatang.

F3 800 ini dibuat sebagai edisi terbatas, cuma 300 unit saja. Salah satu tujuan utamanya juga sebagai penghormatan kepada Giacomo Agostini, jawara balapan motor asal Italia yang akrab disapa AGO.

Hadirnya F3 800 AGO seolah mengulang sejarah Agostini di kancah balap dunia. Motor ini tak hanya menawarkan kecepatan tapi juga fitur keselamatan.

MV Agusta F3 800 AGO 2

Seperti MV Agusta modern lainnya, F3 800 AGO hadir dengan segala keuntungan dari fitur MVICS (Motor & Vehicle Integrated Control System) yang menempatkan pengendara dalam kendali penuh atas performa motor itu.

Dikatakan MV Agusta, banyak parameter yang dapat disesuaikan untuk menyesuaikan respon motor sesuai keahlian masing-masing pengendara.

MV Agusta menyematkan 8 tingkat sistem kontrol traksi dan sistem rem ABS yang canggih dari Bosch 9MP. Sistem rem itu dilengkapi dengan mode race dan rear wheel lift management (RLM). Sistem ini mencegah ban belakang terangkat dari aspal meski saat pengendara menarik tuas rem depan keras-keras atau hard braking. Rem depannya dilengkapi cakram 320mm dengan caliper 4-pot dari Brembo dan cakram 220mm untuk roda belakang.

Didesain dengan sangtat hati-hati. MV Agusta mengaplikasi material serat karbon pada fender depan dan belakang sementara pelek ditempa untuk memangkas bobotnya.

Sebagai edisi yang sangat spesial, akan ada tanda tangan Giacomo Agostini pada tangkinya dan pada yoke nya akan diberi nomer dengan plat perak. Tak ketinggalan, pembeli juga akan mendapatkan sertifikat keaslian yang ditandatangi oleh AGO.

Motor ini dipasarkan awal Mei dengan harga sekitar Rp 379 juta.