1
938

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina

GILAMOTOR.com – Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok (27/4) karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Setelah diketahui mengalami dislokasi jari kelingking kanan, Cal langsung menjalani operasi. Tak hanya mengalami dislokasi tulang kelingking kanan saja, tapi dari pemeriksaan x-rays diketahui tulangnya juga mengalami keretakan dan harus dipasangkan pin.

Setelah menjalani operasi, Cal tak bisa menggunakan rem depan dengan maksimal karena masih terasa sakit. Hal itu membahayakan dirinya dan pebalap lain di sirkuit.

“Aku sangat sedih tim Ducati seperti ini karena aku sangat ingin balapan di Argentina,” ucap Cal.

Posisi Cal akan digantikan test rider Ducati Michele Pirro, dan Cal melanjutkan pemulihan di rumahnya di Inggris.

The English man melanjutkan, “Hari Selasa setelah balapan di Austin tangan ku discan dan kami lihat jari ku masih mengalami dislokasi dan retak kibat kecelakaan, jadi Dr. Chao memutuskan untuk menanamkan pin untuk menyanggahnya.”

“Sayangnya, aku masih merasakan sakit yang sangat pada tangan kanan ku, di sambungan tulang jadi bagian yang sangat sakit. Sekarang kondisi ku tak memungkinkan untuk balapan di akhir pekan ini,” tutup Cal.

1 COMMENT