1
807

Pebalap Honda Akan Ikuti Balap Internasional

GILAMOTOR.com – PT. Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya dalam berkontribusi meningkatkan prestasi generasi muda Indonesia di dunia balap, dengan meningkatkan beragam kegiatan pembinaan da dukungan di balap tingkat nasional maupun internasional.

Pembiaan berjengjang mengasah ketajaman pengalaman di berbagai ajang balap, serta pencetakan prestasi di ajang balap nasional maupun internasional. Ini merupakan upaya AHM untuk mencari pebalap muda berbakat serta meciptakan kultur balap yang tepat untuk para pebalap Indonesia sehingga dapat secara konsisten meningkatkan prestasinya pada setiap ajang balap yang diikuti.

Di balap domestik, AHM menurunkan 18 tim balap di ajang Motoprix, 5 tim balap di Indoprix, 18 starter di One Make Race (OMR) 150cc Indospeed Race Series (IRS), 20 starter di OMR 250cc IRS, 3 tim balap di Kejurnas 600cc IRS, meneruskan program Honda Racing Championship (HRC) di 8 lokasi serta membuka HRC regional di 3 lokasi.

Pembinaan pebalap muda pun dilakukan melalui Honda Racing School (HRS) dan pembinaan tim balap melalui Honda Technical Racing Training.

Sementara di tingkat internasional, AHM mendukung 2 pebalap muda Indonesia di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc, 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC), 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance, dan 1 pebalap dalam All Japan Championship dan Spanish Championship.