0
808

Marquez Ingin Terus Duel Dengan Rossi

GILAMOTOR.com – Ini adalah kali kedua Marc Marquez berduel dengan pebalap idolanya, Valentino Rossi, di sirkuit yang sama.

Musim lalu saat Marquez pertama kali menginjakkan kaki di MotoGP, dia berduel dengan Valentino Rossi di beberapa lap akhir dan duel dimenangkan oleh Rossi yang finish di posisi 2 dan Marquez di posisi 3.

Tahun ini duel kedua pebalap beda generasi itu kembali terjadi di sirkuit yang sama, tapi pemenangnya berbeda. Marquez berhasil memenangkan duel dengan Rossi sejak pertengahan balapan dan finish di posisi pertama.

Marquez berhasil mengamankan poin penuh, 25 poin, setelah finish 0.259 detik di depan Valentino Rossi. Dan itu jadi permulaan yang sempurna bagi juara dunia termuda itu untuk menyelesaikan musim balap tahun ini.

“Balapan yang sangat luarbiasa buat fans tentunya tapi 25 point juga sangat penting buat ku setelah aku kehilangan sesi test pramusim karena cedera,” ucap Marquez.

“Ini jadi akhir pekan yang tak biasa karena ada banyak pebalap di depan dan itu tak seperti biasanya biasanya.”

“Kami akan lihat di balapan selanjutnya kalau kondisi ini memang normal; aku berharap demikian demi pertunjukkan.”

“Aku sangat menikmati lap-lap akhir bersama Valentino; tahun lalu kami duel di lap akhir dan dia yang menang [untuk finish kedua] dan tahun ini terjadi duel lainnya di lap akhir, yang mana itu sangat luarbiasa: Aku harap kami bisa lebih banyak duel di balapan-balapan selanjutnya,” harap Marquez.

Marquez memaparkan kalau dia menggunakan tangan kanannya untuk mengendalikan laju RC213V nya karena kaki kanannya tak punya cukup tenaga akibat cedera. “Aku tak punya cukup tenaga di kaki kanan ku, aku lebih mendorong dengan tangan kanan ku dan itu sangat melelahkan setelah 5 atau 6 lap,” tambah Marquez.

“Hal terpenting adalah aku cepat di awal dan di 10 lap terakhir aku bisa lebih banyak menyerang.”