0
620

Lorenzo: Kami hanya Manusia Yang Terkadang Berbuat Salah

GILAMOTOR.com – Jorge Lorenzo harus mengubur dalam-dalam targetnya meraih poin penuh di seri pembuka MotoGP 2014 di Losail, Qatar yang digelar pada Minggu (23/3) atau Senin (24/3) dini hari waktu Indonesia.

Pebalap Movistar Yamaha itu harus keluar dari balapan saat balapan belum genap menyelesaikan 1 putaran.

Melakukan start bagus, Lorenzo yang memulai balapan dari posisi start ke 5 langsung melesat ke depan dan memimpin jalannya balapan. Namun sayang, jelang beberapa tikungan menuju putaran ke 2 dia terjatuh karena ban kehilangan grip.

Lorenzo mengakui kalau dia melakukan kesalahan yang membuatnya gagal memetik poin penting di musim yang ketat ini. “Aku terlalu cepat memasuki tikungan saat ban depan dan belakang belum siap,” aku Lorenzo.

Pemegang gelar dua kali juara dunia itu sempat memperbaiki performa setelah mengalami masalah pada ban di latihan bebas.

“Aku membuat kesalahan, dan sudah lama sekali terakhir aku melakukan hal itu di balapan,” ucap Lorenzo. “Kami tidaklah sempurna, kami hanya manusia yang terkadang berbuat salah,” aku Lorenzo.

Musim ini ban yang digunakan berbeda dibanding tahun lalu. Dan saat balapan baru saja dimulai temperature permukaan aspal sedikit dingin. Lorenzo tak memperhatikan hal itu.

“Aku tak memperhitungkan kondisi itu dan aku terlalu cepat masuk tikungan di saat ban depan dan belakang belum siap. Sangat disayangkan sekali aku harus kehilangan banyak poin dengan Marc, Valentino dan Pedrosa yang jadi pebalap favorit musim ini.”

“Valentino menunjukkan bahwa Yamaha mampu bertarung meskipun dengan ban seperti ini dan kejuaraan pun masih panjang. Ya, kita lihat apa yang akan terjadi di Austin.”

Rossi hanya terpaut 0.259 detik dari pebalap Honda Marc Marquez yang berada di pundak podium. Sedang Pedrosa ada di posisi ke 3.