3
951

Patah Kaki, Marquez Positif Tak Ikut Tes Resmi Kedua

GILAMOTOR.com – Juara dunia 2013 terancam tidak dapat mengikuti test MotoGP ke dua setelah mengalami patah kaki kanan saat mengikuti sesi latihan dirt track di Spanyol Rabu sore kemarin.

Kecelakan itu terjadi di Lleida, sebelah barat Barcelona dekat kampung halaman Marc Marquez. Rookie dan juara dunia 2013 yang baru saja berulang tahun ke 21 langsung dibawa ke rumah sakit Quiron Dexeus University di Barcelona di bawah penanganan Dr. Xavier. Marc mengalami cedera pada tulang antara lutut dan pergelangan kaki.

Setelah melakukan CT scan dan sinar X, Dr. Xavier menjelaskan, “Hasil penelitian tidak menunjukan adanya kerusakan pada ligamen atau dislokasi sehingga tidak diperlukan operasi. Aku berharap Marc bisa pulih setidaknya tiga atau empat minggu,” ujar Xavier.

Kini Marc sedang menjalani rehabilitasi dengan terapi menggunakan magnet.

Akibat cedera itu Marc akan kehilangan kesempatan untuk ikut tes resmi ke dua minggu depan di Sepang. Dan mungkin juga akan kehilangan kesempatan tes di Philips Island, Australia pada 7 – 9 Maret mendatang.

Jika benar demikian, itu artinya Marc akan langsung berhadapan dengan seri pembuka MotoGP 2014 pada 23 Maret di Losail, Qatar.

“Kecelakan ini memang bisa terjadi kapan dan dimana saja,” komentar Marc Marquez. “Aku langsung dilarikan kerumah sakit dan dirawat oleh dokter Mir, untungnya tidak ada ligamen yang rusak,” syukur Marquez.

3 COMMENTS

  1. After research a number of of the blog posts on your website now, and I really like your approach of blogging. I bookmarked it to my bookmark web site list and can be checking again soon. Pls check out my web site as properly and let me know what you think.