5
1166

Motor Sport Baru Yamaha di 2014, Adakah Versi Naked 250cc?

GILAMOTOR.com – Sejauh ini, Yamaha masih kokoh di puncak pasar motor sport Tanah Air. Sepanjang bulan November kemarin, Yamaha kembali menguasai pangsa pasar motor sport dengan total penjualan mencapai 51.860 unit yang disumbang dari V-Ixion, Byson dan Scorpio.

Di 2014, Yamaha mengakui akan ada produk baru di segmen ini. Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan, “Tahun 2014 akan ada banyak motor sport Yamaha,” tegasnya di sela-sela acara Indonesia Japan Expo 2013 di Kemayoran, Jakarta (19/12).

Dyon menegaskan, salah satu motor sport terbarunya adalah Yamaha R25, motor sport 250cc, kemudian ada R15, sport bermesin 150cc.

“Tahun depan kita akan luncurkan R25. Masalah waktunya kami belum bisa katakan. Tapi akan ada di smester dua,” cetus Dyon.

Di sisi lain, Yamaha akan menghentikan produksi Scorpio secara perlahan sampai tahun depan. Tapi sebelum benar-benar disuntik mati, Yamaha akan menghadirkan edisi khusus Scorpio dengan jumlah 500 unit saja. “Sebelum dihentikan produksinya, aka nada edisi terakhir sebagai edisi khusus Scorpio. Hanya 500 unti saja.”

“R25 akan menggantikan Scorpio,” ucap Dyon. Tapi ketika ditanya kalau R25 dan Scorpio berbeda segmen, apakah akan ada model naked bermesin 250cc pengganti Scorpio? Dyon hanya tertawa. “Silakan teman-teman wartawan menebak sendiri,” elaknya sambil tersenyum.

5 COMMENTS