0
825

Stoner Akan Turun Di Philip Island Bareng Mick Doohan dan Gardner

GILAMOTOR.com – Casey Stoner sepertinya akan kembali ke lintasan saat MotoGP tiba di kampung halamannya di Philip Island. Tapi Stoner tidak turun membalap atau sebagai pembalap wildcard.

Pembalap yang tidak terkalahkan di Philip Island sejak 2007-2012 ini akan bergabung dengan legenda juara dunia Wayne Gardner dan Mick Doohan dengan melakukan beberapa lap sebagai penghormatan. “Balapan di Australia musim 2012 adalah akhir dari kisah panjang karir ku di MotoGP,” ucap mantan pembalap Honda itu.

“Akan menyenangkan kembali ke lintasan tanpa tekanan kompotisi bersama Mick dan Wayne tahun ini. Aku tak sabar untuk menikmati itu dan berbaur bersama para penggemar yang telah memberikan dukungan di sepanjang karir ku.”

Nama ketiga pembalap itu diabadikan di sirkuit Philip Island sebagai penghormatan kepada mereka. Nama Stoner diabadikan di tikungan ke-3 sirkuit pinggir pantai itu dengan nama Stoner Corner. Gardner namanya diabadikan di trek lurus start/finish dengan nama Gardner Straight dan nama Mick Doohan diabadikan di tikungan pertama dengan anam Doohan Corner.

Bersama Mick Doohan dan Wyne Gardner, Casey akan membakar semangat para penggemar MotoGP di dunia khususnya di Australia. Tantu akan jadi kesempatan yang langka bisa melihat tiga pembalap legendaries itu beraksi dalam satu lintasan.

Parade akan dilakukan pada 20 Oktober sebelum balapan dimulai. “Selalu menyenangkan balapan di sirkuit Philip Island. Aku banyak menikmati momen-momen spesial di sana dan riding bersama Casey dan Mick jelas akan menambah daftar kebahagiaanku,” ucap jawara GP tahun 1987, Gardner.

Sementara pemegang gelar lima kali juara dunia GP500, Doohan, mengatakan, “Kembalinya Casey adalah berita besar bagi para penggemar MotoGP. Para penonton pasti akan menyukai itu dan tentunya aku akan memainkan peranku di sana,” tutup Doohan.