0
5743

Michelin Pilot Street Untuk Skutik, Ada 4 Ukuran Harga Mulai Rp 230 Ribu

GILAMOTOR.com – PT Michelin Indonesia memperkenalkan varian baru seri Pilot Street, yaitu Pilot Street Ring 14. Varian baru ini melengkapi Michelin Pilot Street dan Michelin Pilot Street Radial Ring 17 yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Head of Marketing & Sales PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, populasi kendaraan roda dua di Indonesia didominasi oleh motor dengan ukuran ring 14. Karena itu, kehadiran Pilot Street Ring 14 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mayoritas konsumen Indonesia terhadap ban yang aman (Safety), memiliki daya tahan tinggi (Longevity) serta nyaman saat dikendarai (Fun To Drive).

“Mayoritas pengguna motor di Indonesia adalah bebek dan skutik yang menggunakan ring 14. Semoga kehadiran Pilot Street Ring 14 ini dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen untuk mendapatkan produk ban terbaik. Michelin ingin menawarkan pengalaman berkendara kelas dunia bagi pengendara motor di Indonesia,” kata Bayu pada saat perkenalan varian baru Michelin Pilot Street Ring 14 di Jakarta, Rabu (23/10).

Menurut Bayu, Michelin Pilot Street merupakan hasil penyempurnaan dari produk Michelin yang telah diproduksi sebelumnya. Contohnya, alur kembangan pada Michelin Pilot Street merupakan hasil penyempurnaan dari alur kembangan pada Michelin Pilot Road 2 yang sudah dikenal menghasilkan performa grip terbaik untuk segmen motor touring.

Michelin memasarkan ban ini dengan harga mulai Rp 230 ribu. Planet Ban yang jadi salah satu pemasar ban Michelin mengaku kaget dengan  harga yang ditawarkan Michelin. Pasalnya, untuk ban dengan kualitas yang sudah teruji di kancah balap dunia seperti MotoGP, membandrolnya sangat murah. “Kami kaget ketika melihat harga yang ditawarkan Michelin untuk ban dengan kulitas dan performa yang tinggi ini. Harganya sangat kompetitif,” papar Agung Yunardi MD Manager PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) di sela-sela peluncurkan Michelin Pilot Street ring 14 di Senayan, Jakarta (23/10).

Untuk ukuran 70/90-14 dipasarkan dengan harga Rp 230 ribu, 80/90-14 dipasarkan dengan harga Rp 260 ribu. Sementara untuk yang suka fashion, tersedia ukuran 80/80-14 dengan harga Rp 240 ribu dan 80/90-14 seharga Rp 275 ribu.