0
637

TVS Bukan Perusahaan Abal-abal

GILAMOTOR.com – Di Indonesia, pamor motor India ini memang belum kesohor macam merek-merek motor Jepang. Malahan motor-motor keluaran TVS dulunya banyak dikira sebagai motor China, padahal TVS sudah punya pabrik loh di Karawang Jawa Barat. Pabriknya gede dan lengkap cuy. Fasilitasnya sudah punya standar internasional.

Pabriknya sendiri diresmikan oleh Presiden RI pada 16 Juli 2007 lalu. Berarti sekarang usianya sudah lebih dari 6 tahun di Indonesia. Kalau di India, usia TVS sudah lebih dari 100 tahun bro. Motor berlambang kuda merah ini sudah ada sejak tahun 1911. Teknologi yang mereka punya pun nggak kalah dengan motor-motor Jepang. Bahkan ada fitur dan teknologi di motor TVS yang tak ada pada motor Jepang.

Kata Herry B. Dragono Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia [TVSMCI], TVS juga punya teknologi yang sudah diaplikasi oleh motor-motor Jepang macam teknologi injeksi. Hanya saja, TVS Indonesia belum mengaplikasikannya. “Kami bukan tak punya, tapi hanya belum diaplikasikan di motor yang ada di Indonesia. Teknologi yang dimiliki TVS bukan cuma untuk sekarang ini, tapi teknologi untuk masa depan TVS sudah punya,” ucap lelaki yang doyan main sulap-sulapan ini di Jakarta [11/9].

Makanya tahun depan TVS bakal menghadirkan beberapa motor baru yang sudah dijejali sistem injeksi. “Sekitar bulan April tahun depan kami akan hadirkan generasi baru skutik TVS dengan sistem injeksi,” ucap R. Anandakrishnan, President Director PT TVSMCI di Jakarta.

“TVS itu bukan perusahaan abal-abal. TVS punya teknologi injeksi. TVS juga punya teknologi hybrid dan bahkan TVS juga punya teknologi masa depan motor listrik, sebagai jawaban saat bahan bakar fosil sudah sulit didapat,” tegas Dragono.

Di Pekan Raya Jakarta [PRJ] tahun 2010 lalu, TVS pernah memajang skutik hybrid berlebel Qube 2.0. Kehadiran Qube 2.0 dengan teknologi khas TVS di PRJ waktu itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TVS sudah menyiapkan skuter masa depan sebagai antisipasi jika keberadaan skuter hybrid benar-benar dibutuhkan masyarakat. “Tapi yang pasti TVS telah memiliki teknologi mesin hybrid.”