1
2704

New Jupiter Z1, Beda Gaya, Harga dan Performa Tetap

GILAMOTOR.com – Setelah Byson, sekarang giliran Jupiter Z1 yang dapat sentuhan baru di stripingnya. Motor bebek injeksi ini dapat dua model striping, Street dan Sporti, jadinya dipanggil Jupiter Z1 Street dan Jupiter Z1 Sporty.

Jupiter Z1 Street punya warna lebih berani, cerminan spirit dan kreativitas jiwa anak-anak muda. Sementara Jupiter Z1 Sporty warnanya lebih tegas dan solid. Pas untuk orang dewasa usia 20-35 tahun macam bro en sis yang lagi baca artikel ini. ”Jupiter Z1 bebek populer Yamaha yang juga tengah naik daun di ajang motorsport lokal. Tahun ini kami menyegarkan penampilannya untuk memuaskan kebutuhan pelanggan. Kami optimis konsumen akan menerima desain baru ini dengan positif,” ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Warna-warna Jupiter Z1 Street dan Jupiter Z1 Sporty juga punya ciri khas sendiri. Jupiter Z1 Street konsepnya “Speed for Fun” dengan two tone (warna bodi depan dan belakang kombinasi). Velg dan shockbreaker belakang berwarna putih. Dilihat dari bodi motor terdapat dua pilihan warna, Green Hornet dan Active White.

Beda halnya dengan Jupiter Z1 Sporty, warna bodi depan dan belakang senada. Konsepnya “Heart of Speed”, warna velg dan shockbreaker belakang hitam. Punya identitas logo Z1 ukuran besar pada leg shield. Untuk bodi motor ada empat warna White Arrow, Black Carbon, Red Speedy dan Blue Racer.

Mesin berkapasitas 113,7 cc 4 langkah, 2 katup SOHC, berpendingin udara ini diklaim Yamaha punya luaran tenaga hingga 10,06 PS pada 7.750 rpm dan torsi maksimumnya 9,9 Nm pada 6.500 rpm. Sudah terbukti handal di ajang Indoprix 2013. Banyak rekor pecah dan memenangkan balapan dengan Jupiter Z1 di kelas 110cc dan 125cc.

Harga Jupiter Z1 baru ini tetap. Untuk Jupiter Z1 velg racing harga Rp 15.250.000 dan Jupiter Z1 velg jari-jari harganya Rp 14.550.000 on the road wilayah Jakarta.