0
744

Suzuki Nemu Sasis Yang Oke, Bulan Depan Tes ECU

GILAMOTOR.com – Hasil tes Suzuki di Motegi untuk persiapan comeback ke MotoGP 2015 tak sebagus tes sebelumnya di sirkuit yang sama. Catatan waktunya sedikit lebih lambat. Faktor cuaca kurang mendukung bro, terlalu panas. Sampai-sampai tes ridernya Randy de Puniet dua kali jatuh.

Tapi pembalap Perancis itu bisa lanjut lagi dengan mengetes dua konfigurasi sasis baru. Di tes resmi bareng Honda dan Yamaha itu, Suzuki memantau perkembangan di beberapa sektor prototype 1000cc nya, seperti grip dan stabilitas.

“Di tes ini cuaca kurang bersahabat dengan kami, kemarin kami hanya berdiam di pit sepanjang hari,” kata de Puniet. “Trek juga lebih licin dan sangat panas hari ini, jadi grip kurang mantap, tapi kami menemukan arah pengembangan yang bagus dengan salah satu konfigurasi sasis yang tersedia.”

“Aku menemukan satu kontak ban yang lebih baik dan lebih baik untuk masuk tikungan. Jadi kami melanjutkan tes ini di Misano pada bulan depan. Hujan datang sebelum tes berakhir dan aku tak bisa mencoba meningkatkan catatan waktu ku. Tapi secara keseluruhan kami sangat puas.”

Randy de Puniet ngetes bareng test rider Suzuki lainnya asal Jepang, Nobuatsu Aoki.

Dari test itu, tim manajer Suzuki MotoGP, Davide Brivio mengaku kalau mereka akhirnya bisa mencoba seting berbeda dengan seting di tes sebelumnya. “Kami berusaha memahami lebih baik lagi karakter motor ini dalam kondisi berbeda,” kata Brivio.

Suzuki akan kembali ikut tes resmi di Misano pada 16-18 September mendatang untuk mencoba ECU baru dari Magneti-Marelli. Soalnya sekarang Suzuki masih pakai ECU lama keluaran Mitsubishi.