0
1105

Luca Marini Pengganti Rossi Setelah Era Marquez

GILAMOTOR.com – Meski beda bapak, tapi hubungan antara Valentino Rossi dan Luca Marini tumbuh semakin baik. Luca semakin mamahi hubungan adik-kakak antara dirinya dan Rossi. Mereka berlatih bersama, nge-gym bareng dan Rossi terus memberi wejangan jurus-jurus jitu jadi pembalap hebat. “Hubungan ku dengan Velentino sangat baik dan selalu seperti itu. Sekarang aku semakin dewasa, kami saling memahami satu sama lain, setiap hari maki bertemu, pergi ke gym bareng. Pokoknya sekarang hubungan kami semakin dalam sebagai kakak – adik sekarang,” kata Luca dalam wawancara ekslusif dengan MotoGP.com.

Kerja keras Rossi tak sia-sia. Setelah dibelikan Honda CRF 250 untuk latihan fisik, tahun 2011 Luca berhasil jadi juara di kejuaraan nasional Italia. Dan sekarang doi lagi fokus untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di kejuaraan itu. Soalnya, meski menempati posisi kedua klasemen sementara, tapi doi belum pernah menang, hanya mengkoleksi enam podium kedua.

Selain itu, Luca pun sedang bersiap untuk memulai balapan kelas dunia di Moto3 sebagai pembalap wild card di seri Misano pada September nanti. Dan dari situ, doi akan berusaha untuk lebih baik lagi dan lagi sebelum menuju pentas balap dunia sesungguhnya. Sebagai kakak, Rossi jelas mendukung sepenuhnya karir sang adik untuk bisa balapan total di Moto3 kemudian naik kelas ke Moto2 dan MotoGP meneruskan sukses karirnya. “Kalau aku bisa balapan bagus di Misano, tentunya itu bisa membuat peluang. Itu akan sangat sulit, jadi sekarang ini lebih baik aku lebih memprioritaskan kejuaran Italia di Mugello dan setelah itu kita akan lihat. Jika aku bisa menang itu akan mempermudah beralih ke kejuaran dunia, untuk menyenangkan para sponsor dan tim yang bagus tentunya. Tapi yang utama adalah Anda harus sukses.”

Layaknya hubungan kakak dan adik, tentunya saling mendoakan yang terbaik. Luca pun mengharapkan dan mendoakan yang terbaik bagi Valentino Rossi setelah kembali dari masa suramnya di Ducati. “Aku tak tahu apakah Rossi bisa kembali mendapat gelar juara atau tidak. Tapi Valentino bisa betarung untuk gelar juara lagi tahun depan. Soalnya musim ini dia sedikit kurang beruntung di beberapa balapan.”

Kalau tahun ini Rossi tak bisa jadi juara dunia, Luca berharap Marc [Marquez] yang akan jadi juara dunia. Selain pertemanan yang baik antara Rossi dengan Marc, Marc punya potensi untuk itu. “Kalau Rossi tak jadi juara dunia, aku ingin melihat Marc Marquez jadi juara. Dia orang yang baik, teman baik kakak ku dan Anda bisa melihat kalau dia punya kemampuan untuk melakukan itu dengan sangat baik sekarang dan di masa mendatang.”

Marc memang digadang-gadangkan jadi penerus dan pengganti Valentino Rossi. Setelah era Marc, Luca Marini yang akan meneruskan sukses sang kakak. Bisa jadi, begitu. Iya gak..?