2
6109

Scrooser, Otopet Listrik Untuk Yang Malas Jalan Kaki

GILAMOTOR.com – Kendaraan ini kecil, simple, pas buat dipakai oleh orang yang malas jalan kaki ke mini market untuk membeli sesuatu.

Modelnya seperti otopet, ada pijakan kaki, stang dan dilengkapi dengan dua buah ban serta rem. Hanya saja, alat transportasi ini dibuat lebih besar dengan kombinasi rangka aluminium dan mesin penggerak bertenaga listrik. Namanya Scrooser.

Scrooser diciptakan oleh warga Jerman yang ingin menikmati perjalanan dengan bebas tanpa perlu melangkah. Tinggal sorong dengan kaki, roda akan menggelinding dan tangan tinggal menggerakkan stang ke arah yang dituju. Motor listriknya akan menyimpan tenaga saat kaki behenti mendorong.

Mengendarainya bisa sambil berdiri, kalau capek tinggal duduk di atas joknya yang lumayan lebar. Model ini lahir karena terinspirasi dari banyaknya kendaraan listrik.

Mesin listrik menggerakkan ban belakang. Untuk menghentikannya, tersedia rem dengan cakram di roda depan. Kerennya lagi, Scrooser punya mode pengendaraan yang bisa diganti sesuai keinginan dan kondisi jalan. ECO mode untuk pengendaraan lebih irit baterai dan non ECO untuk akselerasi lebih baik.

Meski ramping, Scrooser mampu membawa bobot seberat 125 kg dan berat tambahan 28 kg, jadi secara total bisa membawa beban hingga 153 kg. Eh iyaa. Karena ban nya yang lebar, Scrooser bisa berdiri meski tampa standar. Asyiik kan?

Kecepatannya bisa mencapai 25 km/jam dengan masa pemakaian baterai antara 1.5 – 3 jam. Tergantung gaya berkendarannya.

Berhubung bentuknya yang kecil, tersedia opsi LED daytime running light di bagian depan dan belakang biar pengendarai lain bisa melihat keberadaannya, khususnya di malam hari.

Harga awal skuter ini $3.950 / €3,030 atau sekitar Rp 3.950 ribu.

Buruan pesan, minggu depan harga naik. Hehehe.

2 COMMENTS