0
628

Rossi Balapan Dengan Pembalap Supermoto dan Isle of Man

GILAMOTOR.com – Di sela-sela press conference usai balapan MotoGP Laguna Seca, Valentino Rossi ditanya, “liburan ini mau kemana?” Rossi bilang dia mau pulang kampung ke Tavuilla di Italia. Nggak ada yang spesial, hanya pulang kampung dan menikmati waktu libur bersama keluarga dan teman.

Rupanya ada satu alasan lain yang bikin Rossi nggak mau kemana-mana kecuali ke Tavuilla. Doi mau main-main di sirkuit pribadinya yang baru jadi beberapa waktu lalu. Sirkuit itu dinamakan Rossi’s Ranch. Sirkuit ini adalah mimpi Rossi yang baru dia wujudkan.

“Ini seperti mimpi dari masa Anda masih anak-anak. Anda berharap suasatu saat Anda bisa membeli sirkuit pribadi. Sekitar tiga tahun lalu, kami menemukan tampat ini,” ucap Rossi.

Rossi menyulap lahan itu menjadi trek balap pribadinya. Dia membuat layout trek itu bersama timnya dan membuat tikungan-tikungan dengan tingkat kesulitan yang dia buat sendiri.

Bersama dua temannya, Thomas Vhareyre, dua kali meraih gelar juara dunia supermoto dan pembalap Isle of Man TT yang tampangny mirip karakter Wolverine di film X-Man, Guy Martin.

“Valentino Rossi adalah seorang idola buat ku. Riding bareng dia hari ini adalah mimpi. Aku senang seperti anak kecil,” ucap Thomas.