0
1361

Mio Summer Club Edukasi Siswa di Liburan Sekolah

GILAMOTOR.com – Masih dalam suasana 10 Tahun Mio, Yamaha mengadakan Mio Summer Club. Event ini sekaligus mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif serasa di musim summer (panas) luar negeri.
Meskipun sebagian besar daerah di Indonesia masih diguyur hujan, tapi Yamaha punya cara sendiri menghadirkan nuansa musim panas. Diadakannya di 8 kota yaitu Makasar, Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Pontianak, Surabaya.

Pekan lalu Medan dan Makassar sudah melaksanakan Graduation Day. Lanjut pekan ini, Sabtu (6 Juli), di Jakarta dan Bandung. Mio Summer Club ini berjalan hingga berakhirnya liburan sekolah,.

Di kelas-kelas Mio Summer Club, Yamaha memberikan edukasi dan pendalaman pengembangan bakat-bakat peserta siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Minimal dihadiri 200 peserta.

Jadi ini layaknya kursus yang diadakan selama tiga hari di tiap kota dan diakhiri dengan graduation day atau hari kelulusan. Yang diajarkan macam-macam di tiap kelas baik teori maupun praktek seperti musik, otomotif/perawatan motor, presenter/komunikasi, sport, fotografi.

“Yamaha konsisten berhubungan dengan konsumen setia dan kali ini bersama anak-anak SMU/SMK saat liburan sekolah. Untuk mengisinya, Yamaha meng-upgrade talenta berdasarkan minat dan ketertarikan masing-masing. Mio Summer Club sekaligus merayakan 10 Tahun Mio,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia.

Di Jakarta sendiri bertempat di Auditorium Yamaha DDS1, Sabtu (6 Juli), ratusan peserta Mio Summer Club dari 20 sekolah menandai kelulusannya dengan mendapatkan piagam dan sertifikat. Juga dihibur band Krosboy Yamaha Musik dan komedian Iwel Wel.

Dari kelas Otomotif, Rahmat Dani (SMK Teratai Putih Jakarta Timur) kelas 3 terpilih sebagai siswa terbaik. Iyan Sulistio (SMK Tunas Harapan) di kelas fotografi, Ivan Ario (SMK Islam PB Soedirman 1) kelas presenter, Trini Diyanti (MAN 13 Jakarta) kelas olah vokal.