30
2623

Motor Sport Makin Diminati, Yang Bekas Pun Laris

GILAMOTOR.com – Permintaan motor sport di Tanah Air terus meningkat. Meski peningkatan permintaan tak setinggi skutik atau bebek.

Yang menarik, bukan hanya motor sport gres dari diler yang makin terus mengalami peningkatan permintaan, tapi permintaan motor sport bekas pun terus meningkat dari bulan ke bulan.

Menurut Sugianto, GM Marketing Used Motorcycle PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance), motor sport bekas menyumbang sekitar 20 persen dari total penjualan motor bekas Adira Finance yang mencapai 45 ribu unit motor bekas tiap bulannya.

“Pemintaan motor bekas terus meningkat. Dari Januari – Mei 2013 ini, naik sekitar 15-20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Setidaknya, sebelum memasuki paruh kedua tahun 2013, kami sudah mencapai 50 persen dari target total penjualan motor bekas,” papar Sugianto di booth Mokas Adira Finance di PRJ, Rabu (12/6) kemarin.

Dari total penjualan motor bekas, bebek dan skutik memang masih mendominasi. Keduanya secara total menyumbang hingga 80 persen, 20 persennya motor sport. “Tidak ada pergeseran tren model di motor bekas. Tapi yang pasti permintaan motor sport terus meningkat, hanya saja stok nya tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan,” tegasnya.

Menurut Suagianto, apapun mereknya asal model sport pasti laku. Terbukti, beberapa motor sport yang ada di booth Adira seperti Kawasaki Ninja 250R, CBR250R, CB150R StreetFire, Scorpio, sebagian sudah siap dikirim ke nasabah Adira Finance.

30 COMMENTS

  1. rea7XH Heya i’m for the primary time here. I found this board and I in finding It really useful & it helped me out a lot. I’m hoping to present one thing again and aid others like you aided me.