21
4295

Mario Iroth Tiba Di Bali, Sukses Tempuh Perjalanan 19.800 Km

GILAMOTOR.com – Mario Iroth telah kembali dengan selamat di Denpasar – Bali, akhir pekan lalu. Total jarak yang sudah ditempuh lelaki kelahiran Manado ini sejauh 19.800 Km selama 105 Hari. Perjalanannya dimulai sejak 03 Maret 2013 di The Villa Citta Seminyak Bali.

Dalam menyambut kedatangan Mario Irot, Sinnob dan Respiro yang mendukung perjalanan Wheel Story membuat acara penyambutan di KNN Motor Sport Jl. Raya Kuta 27 Denpasar Bali. Dihadiri lebih dari 50 Biker yang terdiri dari HTML Bali, Bajaj Bali, SupraX 125 Community.

Bro Opa Usman dari Supra X 125 Community bersama anggota SupraX 125 Community menjemput petualang Wheel Story itu di Pelabuhan Padang Bai. Dalam perjalanan pulang ke Bali Mario bertemu dengan Angga, biker yang berkeliling Indonesia dengan Motor CB lansiran tahun 80-an. Angga merupakan Biker dari MMC Outsiders Banten.

Mario berhasil menuntaskan perjalanan melintasi 7 Negara (Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Laos) yang sudah dirancangnya sejak tahun lalu. Awalnya perjalanan diperkirakan akan menempuh jarak 17.000 km, tapi faktanya Mario menuntaskan perjalan sorang diri dengan Kawasaki KLX 150 sejauh 19.800 km.

Di hadapan tamu yang menyambut kedatangannya, Mario bercerita banyak kisah perjalannya ketika harus berjuang sendiri melintasi 7 negara, dimana sebagian besar rute belum pernah dilewati dan hanya mengandalkan peta manual dan GPS yang hanya bisa tracking lokasi tanpa peta. Bahkan speedometer motornya pun tidak ada petunjuk untuk bensin, jadi hanya mengandalkan feeling.

Mario menceritakan bagaimana dia belajar menejemen waktu, biaya dan tenaga, karena selama perjalanan perbekalan Mario bukanlah mewah, segala sesuatunya harus dihemat agar bisa sampai tujuan. Kemping pun ia lakukan tatkala penginapan murah tidak didapat.

Dalam kesempatan itu, Mario juga mengatakan bahwa tahun depan dia akan melakukan perjalanan lagi khususnya di wilayah Indonesia timur, “Tahun ini saya akan membuat planning dan menghitung semua kebutuhan, untuk persiapan tahun depan. Saya akan mengeksplor Indonesia Timur, mulai dari Papua sampai ke Sulawesi. Bahkan pulau-pulau terkecil akan saya eksplor agar budaya dan wisatanya dikenal oleh masyarakat dunia,” ungkap Mario.

21 COMMENTS

  1. yszGSq Nice blog here! Also your web site loads up fast! What host are you using? Can I get your affiliate link to your host? I wish my web site loaded up as fast as yours lol