2
968

LiveMap, Helm Ini Punya Navigasi Seperti Di Mobil

GILAMOTOR.com – Dengan dashboard hi-tech, pengemudi mobil dapat menikmati sistem navigasi dengan control suara di dalam kabin mobil yang senyap dan nyaman. Hanya dengan menyebutkan lokasi tujuan, sistem navigasi di dashboard akan menunjukkan arah tujuan.

Tapi bagi pengendara motor, masih harus menggunakan navigasi konvensional macam peta. Walau dengan GPS, tetap harus menggunakan tangan untuk mengubah seting GPS.

Tapi tak lama lagi, para bikers sepertinya akan menikmati kenyamanan navigasi seperti di dalam mobil.

Tim LiveMap yang bermarkas di Rusia, mulai bekerja untuk menemukan alat navigasi yang terintegrasi di dalam helm.

Beberapa komponen untuk mendukung alat navigasi built-in itu di antaranya electronic main board yang jadi otak dan pengolah data. Ear phone, microdisplay, baterai dan sensor cahaya untuk membantu mengatur pencahayaan gambar di layar navigasi, serta microphone untuk memberi perintah melalui suara. Jadi biker bisa mengubah seting atau menentukan arah dengan kondisi tangan tetap berada di stang motor.

Helm ini juga dilengkapi dengan G-sensor, gyroscope dan kompas digital untuk treking pergerakan kepala (posisi gambar akan berubah menyesuaikan arah pandangan atau pergerakan kepala). Untuk meminimalkan pengunaan interface, alat navigasi ini mengaplikasi sistem standar Android.

Project ini telah mendapat dukungan dari Moscow Department of Science dan beberapa organisasi lain di Rusia. Tapi LiveMap masih butuh dana tambahan untuk menjalankan projek helm dengan navigasi keren itu.

LiveMap menjadjawalkan penjualan helm ini pada Agustus 2014 di Amerika, Inggris, Kanada dan Australia. Dan pada 2015 akan merambah ke beberapa negara di Eropa dan Asia. Helm ini dijual dengan harga $2.000 atau sekitar 19.8 juta. Tapi untuk awal, helm ini dijual dengan harga $1.500 atau sekitar Rp 14.9 juta.

2 COMMENTS

  1. GXA7Om I’d should check with you here. Which is not something I often do! I get pleasure from studying a put up that may make individuals think. Also, thanks for permitting me to comment!