News

Spesifikasi Empat Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia

May 22, 2013
Spesifikasi Empat Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia

GILAMOTOR.com – Pasar motor besar di Indonesia semakin menarik, meski jumlahnya tidak besar, tapi peminatnya ada dan terus bertambah. Yamaha pun mulai melirik pasar itu dengan rencana menghadirkan empat varian motor bermesin besar (moge).

Empat varian moge itu bermesin 500cc sampai 1.700cc seperti mega skutik T-Max, Supersport YZF-R6 dan YZF-R1 serta moge tunggangan Nicolas Cage dalam film Ghost Rider, V-Max.

Berikut adalah spesifikasi keempat motor tersebut.

Yamaha T-Max
Mega skutik ini punya tampilan yang futuristik dan modern. Dengan bodi dan mesin besar, skutik ini akan memberikan kenikmatan berkendara di perkotaan maupun perjalan jauh. Mega skutik ini menggendong mesin 530 cc, 4stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valve, twin inline, FI Ignition TCI dengan transmisi fully automatic CVT. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 15 liter.

Dimensinya mencapai 2.200 mm x 775 mm x 1.420 (P x L x T). Suspensi depan mengadopsi fork 43mm dan suspensi belakang monoshock.

Yamaha YZF-R6
Supersport YZF-R6 dilengkapi mesin 599cc liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC, 16 titanium valves dengan rasio 13.1:1. Sistem pembakaran injeksi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dengan dual-injector mampu melengkapi rasio kompresi yang tinggi untuk respon throttle/gas yang besar.Transmisi 6speed juga dilengkapi dengan multiplate slipper clutch.

Yamaha YZF-R1
Motor ini diperkuat dengan mesin berkapasitas 998 cc 4 silinder DOHC liquid-cooled, 4 T DOHC 16 valves (titanium intake valves) dengan sistem pembakaran Fuel Injection with YCC-T and YCC-I. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percapatan yang sudah dilengkapi multiplate slipper clutch.  YZF-R1 kini dilengkapi dengan traction control system (TCS).

Motor sport ini memiliki dimensi panjang 81,5 inci, lebar 28,1 inci, dan tinggi 44,5 inci dengan kapasitas tangki 18 liter. Suspensi depan 43mm inverted fork, fully adjustable 4,7 inch travel serta suspensi belakang Single shock piggyback reservoir, 4-way adjustable, 4,7 in travel.

Yamaha V-Max

Motor cruiser tunggangan Nicolas Cage dalam film Ghost Rider ini punya kapasitas mesin 1679cc dengan 4 silinder, DOHC, berpendingin cairan dengan Electronic Fuel-Injection. Mesinnya diklaim punya luaran tenaga mencapai 174hp. Sama seperti moge Yamaha lainnya, R1 juga dilengkapi dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I) dan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T)untuk menghasilkan menghasilkan respon berkendara lebih halus dan nyaman.

Dimensinya mencapai  (P x L x T) 2,300 mm (91 in) x 795 mm (31.3 in) x 1,160 mm (46 in) dengan kapasitas tangki 15 liter.





3 Responses to “Spesifikasi Empat Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia”

  1. orong-orong says:

    pasti harganya wow semua
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  2. Jeff says:

    bos tanya nih apakah yamaha bakal keluarin mtor fairing 150cc?






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.