News

Spesifikasi Empat Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia

May 22, 2013
Spesifikasi Empat Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia

GILAMOTOR.com – Pasar motor besar di Indonesia semakin menarik, meski jumlahnya tidak besar, tapi peminatnya ada dan terus bertambah. Yamaha pun mulai melirik pasar itu dengan rencana menghadirkan empat varian motor bermesin besar (moge).

Empat varian moge itu bermesin 500cc sampai 1.700cc seperti mega skutik T-Max, Supersport YZF-R6 dan YZF-R1 serta moge tunggangan Nicolas Cage dalam film Ghost Rider, V-Max.

Berikut adalah spesifikasi keempat motor tersebut.

Yamaha T-Max
Mega skutik ini punya tampilan yang futuristik dan modern. Dengan bodi dan mesin besar, skutik ini akan memberikan kenikmatan berkendara di perkotaan maupun perjalan jauh. Mega skutik ini menggendong mesin 530 cc, 4stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valve, twin inline, FI Ignition TCI dengan transmisi fully automatic CVT. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 15 liter.

Dimensinya mencapai 2.200 mm x 775 mm x 1.420 (P x L x T). Suspensi depan mengadopsi fork 43mm dan suspensi belakang monoshock.

Yamaha YZF-R6
Supersport YZF-R6 dilengkapi mesin 599cc liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC, 16 titanium valves dengan rasio 13.1:1. Sistem pembakaran injeksi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dengan dual-injector mampu melengkapi rasio kompresi yang tinggi untuk respon throttle/gas yang besar.Transmisi 6speed juga dilengkapi dengan multiplate slipper clutch.

Yamaha YZF-R1
Motor ini diperkuat dengan mesin berkapasitas 998 cc 4 silinder DOHC liquid-cooled, 4 T DOHC 16 valves (titanium intake valves) dengan sistem pembakaran Fuel Injection with YCC-T and YCC-I. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percapatan yang sudah dilengkapi multiplate slipper clutch.  YZF-R1 kini dilengkapi dengan traction control system (TCS).

Motor sport ini memiliki dimensi panjang 81,5 inci, lebar 28,1 inci, dan tinggi 44,5 inci dengan kapasitas tangki 18 liter. Suspensi depan 43mm inverted fork, fully adjustable 4,7 inch travel serta suspensi belakang Single shock piggyback reservoir, 4-way adjustable, 4,7 in travel.

Yamaha V-Max

Motor cruiser tunggangan Nicolas Cage dalam film Ghost Rider ini punya kapasitas mesin 1679cc dengan 4 silinder, DOHC, berpendingin cairan dengan Electronic Fuel-Injection. Mesinnya diklaim punya luaran tenaga mencapai 174hp. Sama seperti moge Yamaha lainnya, R1 juga dilengkapi dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I) dan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T)untuk menghasilkan menghasilkan respon berkendara lebih halus dan nyaman.

Dimensinya mencapai  (P x L x T) 2,300 mm (91 in) x 795 mm (31.3 in) x 1,160 mm (46 in) dengan kapasitas tangki 15 liter.





3 Responses to “Spesifikasi Empat Moge Yamaha Yang Akan Masuk Indonesia”

  1. orong-orong says:

    pasti harganya wow semua
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  2. Jeff says:

    bos tanya nih apakah yamaha bakal keluarin mtor fairing 150cc?






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.