News

Pulsar 375, Mirip Yamaha R1

May 24, 2013
Pulsar 375, Mirip Yamaha R1

GILAMOTOR.com – Autocar India melansir gambar Bajaj Pulsar 375. Banyak yang bilang, tampilannya mirip dengan Yamaha YZF-R1.

Ya, kalau sekilas dan dilihat dari depan, mamang ada sedikit kesamaan yang dimunculkan dari sepasang lampu rojector yang diaplikasi Bajaj Pulsar 375. Tapi secara keseluruhan, Pulsar 375 ini punya desain lebih banyak lekuk tajam dan lebih ramping. Jelas lebih ramping, mesinnya saja jauh lebih kecil dibanding R1.

Ok, lupakan masalah kesamaannya. Mungkin itu hanya kebetulan, atau sang desainer memang terinspirasi dengan desain R1 yang angker. Yang terpenting adalah spesifikasi mesin yang akan disandang Pulsar 375 ini.

Sebelumnya, Bos Jajaj India, Rajiv Bajaj, mengatakan bahwa tahun ini Bajaj akan menghadirkan dua model baru. Satu model bermesin di bawah 200cc dan satu lagi akan jauh lebih besar. “Kami memiliki beberapa model yang akan diluncurkan tahun ini. Setidaknya ada dua Pulsar baru. Satu akan lebih kecil dari Pulsar 200cc dan lainnya akan jauh lebih besar,” beber Rajiv.

Mengacu pada ucapan Rajiv Bajaj, model mesin lebih besar dari 200cc tersebut pun hadir dengan tampilan full fairing berkapasitas 375cc. Mesinnya sama seperti yang disandang KTM Duke 375. Pasalnya, model tersebut dikembangkan di India oleh tim R&D Bajaj Auto dan juga dirakit di Bajaj Auto di India.

Mesin 375 cc, berpendingin cairan dengan sistem pembakabutan bahan bakar injeksi itu diklaim punya luaran tenaga hingga 40bhp dengan torsi mencapai 30 Nm. Tenaga dan torsi itu ditransfer ke roda melalui transmisi manual 6 percapatan.

Dikabarkan pula, Pulsar 375 ini akan menggunakan sistem pengereman ABS sebagai fitur standar.

Gimana menurut bro en sis..? Kalau ke Indonesia, berapa ya harga yang cocok..?





8 Responses to “Pulsar 375, Mirip Yamaha R1”

  1. Ninja 250Fi says:

    Pulsa lebih baik dr pd yamaha yg cuman omdo

  2. orong-orong says:

    hasil kawin silang
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  3. harry says:

    kalo 30an juta dan 3s ny mumpuni, boleh nih

  4. ian says:

    kyk nya cocok niy disandang ma cbr 250 ABS ..

  5. bhinyo says:

    Percuma beli, dealernya ªĵa̲̅ ℳά̲̣ǚ tutup.

  6. Sepeda Motor says:

    Motor India, dijual di Indonesia gak?

  7. andi says:

    beli pulsar,bonus maen film bollywood…






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi
Nakamoto: Beralih Dari Bridgestone Ke Michelin, Butuh Waktu Dan Biaya Tinggi

2016 nanti, pabrikan ban asal Prancis, Michelin, akan kembali ke balapan paling bergengsi sejagad setelah mundur dari MotoGP pada 2008.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
August 19, 2014

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Ground Strap Dari Kabel Antena, Aliran Listrik Ke Busi Makin Sempurna

Bagi para pecinta balap, tentunya nggak asing dengan kabel busi yang dipakein ground strap. Umumnya, ground strep berbentuk lilitan kawat kabel di luar kabel busi. Fungsinya menangkap frekuensi liar.