5
1921

Duel Marquez vs Lorenzo, De Ja Vu Duel Rossi vs Gibernau

GILAMOTOR.com – Duel antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez mengingatkan duel antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau di sirkuit dan tikungan yang sama tahun 2005 lalu.

Duel panjang antara Rossi dan Gibernau berakhir di lap terakhir di tikungan Ducados yang sekarang jadi tikungan Jorge Lorenzo saat Rossi melakukan overtake terhadap Gibernau dari sisi dalam dan motor mereka saling bersenggolan. Tak pelak, aksi overtaking Rossi menggiring Gibernau keluar lintasan. Meski demikian, Gibernau masih bisa meneruskan balapan dan finish kedua di belakang Rossi.

Seperti De Ja Vu. Duel semacam itu kembali terjadi di MotoGP 2013 seri Jerez. Di tikungan yang sama dan di lap yang sama, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terlibat duel yang nyaris sama dengan duel Rossi vs Gibernau 8 tahun silam.

Seperti halnya Gibernau, Jorge Lorenzo tampak kecewa dan marah dengan aksi overtaking Marquez yang mungkin dianggap Jorge sebagai aksi yang membahayakan. Beberapa kali jabatan tangan Marquez sebagai permintaan maaf ditolak Jorge. Tapi itulah balapan. Dalam kecepatan tinggi, tak mudah untuk menghindari hal seperti itu.

Menurut Marquez, Jorge harusnya segera melupakan masalah itu karena yang terpenting mereka masih bisa finish bersama. Tiga Spaniard menguasai sirkuit Jerez yang memang berada di Spanyol, negara tiga pembalap yang meraih podium, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

5 COMMENTS

  1. wew … si giber juga marah waktu disenggol dulu , sekarang si jorge kena senggol juga 😀

    paling kesian si pedrosa juara seri gak ada beritanya dimari, yg jadi headline malah senggolan si marques against jorge 😀

  2. Senggolan gitu doank aja ngambek si Lorenzo 🙂

    Aksi overtaking Marquez masih wajar, kalau yang dilakukan Rossi dulu rada brutal (tapi masih wajar juga).

    Mungkin aja Marquez jadi juara dunia di musim pertamanya.

    Rossi kayaknya bisa nomer 1 di Le Mans, Mugello & Brno. 🙂 mudah2an

  3. 9Mkvvx Heya i’m for the primary time here. I came across this board and I in finding It really useful & it helped me out much. I hope to present something back and aid others like you aided me.