Moto Sport

Duel Marquez vs Lorenzo, De Ja Vu Duel Rossi vs Gibernau

May 6, 2013
Duel Marquez vs Lorenzo, De Ja Vu Duel Rossi vs Gibernau

GILAMOTOR.com – Duel antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez mengingatkan duel antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau di sirkuit dan tikungan yang sama tahun 2005 lalu.

Duel panjang antara Rossi dan Gibernau berakhir di lap terakhir di tikungan Ducados yang sekarang jadi tikungan Jorge Lorenzo saat Rossi melakukan overtake terhadap Gibernau dari sisi dalam dan motor mereka saling bersenggolan. Tak pelak, aksi overtaking Rossi menggiring Gibernau keluar lintasan. Meski demikian, Gibernau masih bisa meneruskan balapan dan finish kedua di belakang Rossi.

Seperti De Ja Vu. Duel semacam itu kembali terjadi di MotoGP 2013 seri Jerez. Di tikungan yang sama dan di lap yang sama, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terlibat duel yang nyaris sama dengan duel Rossi vs Gibernau 8 tahun silam.

Seperti halnya Gibernau, Jorge Lorenzo tampak kecewa dan marah dengan aksi overtaking Marquez yang mungkin dianggap Jorge sebagai aksi yang membahayakan. Beberapa kali jabatan tangan Marquez sebagai permintaan maaf ditolak Jorge. Tapi itulah balapan. Dalam kecepatan tinggi, tak mudah untuk menghindari hal seperti itu.

Menurut Marquez, Jorge harusnya segera melupakan masalah itu karena yang terpenting mereka masih bisa finish bersama. Tiga Spaniard menguasai sirkuit Jerez yang memang berada di Spanyol, negara tiga pembalap yang meraih podium, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.





4 Responses to “Duel Marquez vs Lorenzo, De Ja Vu Duel Rossi vs Gibernau”

  1. syamil says:

    wew … si giber juga marah waktu disenggol dulu , sekarang si jorge kena senggol juga :D

    paling kesian si pedrosa juara seri gak ada beritanya dimari, yg jadi headline malah senggolan si marques against jorge :D

  2. tomat merah says:

    mungkin itu aksi balas dendam ya… hehehehehehe

  3. Norick says:

    Senggolan gitu doank aja ngambek si Lorenzo :)

    Aksi overtaking Marquez masih wajar, kalau yang dilakukan Rossi dulu rada brutal (tapi masih wajar juga).

    Mungkin aja Marquez jadi juara dunia di musim pertamanya.

    Rossi kayaknya bisa nomer 1 di Le Mans, Mugello & Brno. :) mudah2an

  4. dede says:

    wah ituh pasti lagi marah

    hehehehehehehehheeeeeeeeeeeeeee






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

YCR Padang: Dominasi Pebalap Tuan Rumah
YCR Padang: Dominasi Pebalap Tuan Rumah
August 25, 2014

Di tengah derasnya hujan yang mengguyur Kota Padang, seri ke-5 Yamaha Cup Race (YCR) berlangsung sukses. Pembalap-pembalap muda Sumatera Barat menunjukkan skill-nya memenangi semua kelas yang dilombakan.

Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez
August 22, 2014

Tantangan yang dikirim Lorenzo nggak ada hubungannya sama balapan. Nama tantangannya #ALSIceBucketChallange, sebuah tantangan mengguyur tubuh dengan air es.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Bohlam Putus, Ini Pilihan Substitusinya

Bohlam. Komponen ini sebenarnya bukan termasuk komponen fast moving, namun masa pakainya tidak bisa diprediksi, ada yang cepat ada juga yang sangat lama.