Moto Sport

Duel Marquez vs Lorenzo, De Ja Vu Duel Rossi vs Gibernau

May 6, 2013
Duel Marquez vs Lorenzo, De Ja Vu Duel Rossi vs Gibernau

GILAMOTOR.com – Duel antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez mengingatkan duel antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau di sirkuit dan tikungan yang sama tahun 2005 lalu.

Duel panjang antara Rossi dan Gibernau berakhir di lap terakhir di tikungan Ducados yang sekarang jadi tikungan Jorge Lorenzo saat Rossi melakukan overtake terhadap Gibernau dari sisi dalam dan motor mereka saling bersenggolan. Tak pelak, aksi overtaking Rossi menggiring Gibernau keluar lintasan. Meski demikian, Gibernau masih bisa meneruskan balapan dan finish kedua di belakang Rossi.

Seperti De Ja Vu. Duel semacam itu kembali terjadi di MotoGP 2013 seri Jerez. Di tikungan yang sama dan di lap yang sama, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terlibat duel yang nyaris sama dengan duel Rossi vs Gibernau 8 tahun silam.

Seperti halnya Gibernau, Jorge Lorenzo tampak kecewa dan marah dengan aksi overtaking Marquez yang mungkin dianggap Jorge sebagai aksi yang membahayakan. Beberapa kali jabatan tangan Marquez sebagai permintaan maaf ditolak Jorge. Tapi itulah balapan. Dalam kecepatan tinggi, tak mudah untuk menghindari hal seperti itu.

Menurut Marquez, Jorge harusnya segera melupakan masalah itu karena yang terpenting mereka masih bisa finish bersama. Tiga Spaniard menguasai sirkuit Jerez yang memang berada di Spanyol, negara tiga pembalap yang meraih podium, Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.





4 Responses to “Duel Marquez vs Lorenzo, De Ja Vu Duel Rossi vs Gibernau”

  1. syamil says:

    wew … si giber juga marah waktu disenggol dulu , sekarang si jorge kena senggol juga :D

    paling kesian si pedrosa juara seri gak ada beritanya dimari, yg jadi headline malah senggolan si marques against jorge :D

  2. tomat merah says:

    mungkin itu aksi balas dendam ya… hehehehehehe

  3. Norick says:

    Senggolan gitu doank aja ngambek si Lorenzo :)

    Aksi overtaking Marquez masih wajar, kalau yang dilakukan Rossi dulu rada brutal (tapi masih wajar juga).

    Mungkin aja Marquez jadi juara dunia di musim pertamanya.

    Rossi kayaknya bisa nomer 1 di Le Mans, Mugello & Brno. :) mudah2an

  4. dede says:

    wah ituh pasti lagi marah

    hehehehehehehehheeeeeeeeeeeeeee






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga
Elektronik Di MotoGP, Menaikkan Kecepatan dan Menurunkan Tenaga

14 tahun yang lalu, awal era 4-tak menggantikan 2-tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Mesin 500 cc 2-tak digantikan mesin 4-tak 990cc.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.