News

Besok Suzuki Shooter Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

May 3, 2013
Besok Suzuki Shooter Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan moped terbaru mereka Shooter115. Motor ini dikembangkan dari mesin Suzuki Smash Titan.

Dari laman Techno Racing Manufacture yang sepertinya sudah paham benar dengan seluk beluk motor bebek injeksi ini, menjelaskan kalau mesin Suzuki Shooter benar-benar baru. Selain itu, banyak penyusutan bobot sehingga lebih efisien dalam perakitan. Diameter dan langkah masih sama dengan Titan, 51mm X 55.2mm.

Bobot total mesin jadi sangat ringan berkat penyusutan semua bagian parts mesin, seperti diameter as kruk-as lebih kecil dan pendek, magnet labih tipis, crankcase lebih kecil, kopling hanya pakai 3 lembar, mekanisme sentrifugal lebih sedikit, bentuk keseluruhan blok mesin & head lebih ringkas dan bahan baku lebih ringan.

Sayangnya, demi menekan cost beberapa fitur di sistem injeksi nya mengalami pengurangan. Seperti pengurangan sensor CO. Begitu juga dengan throttle body yang sebelumnya tertutup, sekarang jadi bisa disetel tinggi rendahnya langsam. Meskipun begitu, Suzuki mengklaim power yang dihasilkan masih di atas para kompetitor di kelas yang sama.





2 Responses to “Besok Suzuki Shooter Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya”

  1. orong-orong says:

    cuma beda dikit tenaganya
    http://sarikurnia980.wordpress.com/






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati
Podium Perdana Dovi, Kebangkitan Ducati

Memulai balapan dari posisi 10, Dovi finish podium ke-3 di belakang Dani Pedrosa setelah melewati pertarungan dengan Stefan Bradl dan Rossi. Dan itu jadi podium yang sangat special bagi Dovi dan tim Ducati.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.