News

Besok Suzuki Shooter Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

May 3, 2013
Besok Suzuki Shooter Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan moped terbaru mereka Shooter115. Motor ini dikembangkan dari mesin Suzuki Smash Titan.

Dari laman Techno Racing Manufacture yang sepertinya sudah paham benar dengan seluk beluk motor bebek injeksi ini, menjelaskan kalau mesin Suzuki Shooter benar-benar baru. Selain itu, banyak penyusutan bobot sehingga lebih efisien dalam perakitan. Diameter dan langkah masih sama dengan Titan, 51mm X 55.2mm.

Bobot total mesin jadi sangat ringan berkat penyusutan semua bagian parts mesin, seperti diameter as kruk-as lebih kecil dan pendek, magnet labih tipis, crankcase lebih kecil, kopling hanya pakai 3 lembar, mekanisme sentrifugal lebih sedikit, bentuk keseluruhan blok mesin & head lebih ringkas dan bahan baku lebih ringan.

Sayangnya, demi menekan cost beberapa fitur di sistem injeksi nya mengalami pengurangan. Seperti pengurangan sensor CO. Begitu juga dengan throttle body yang sebelumnya tertutup, sekarang jadi bisa disetel tinggi rendahnya langsam. Meskipun begitu, Suzuki mengklaim power yang dihasilkan masih di atas para kompetitor di kelas yang sama.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
September 2, 2014

Sebagai rookie dikelas MotoGP, Scott Redding menjadi salah satu rider yang memiliki penampilan cukup bagus. Untuk itu, ia ingin bisa tampil lebih kompetitif tahun depan.

Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang

Setelah memenangkan tender untuk penggunaan ban tunggal di MotoGP musim 2016 mendatang, kini giliran para tim dan rider yang akan menjajal ban terbaru dari Michelin.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.