Review / Modifikasi

Suzuki Thunder 125 2006 Chopper Cilegon

April 12, 2013
Suzuki Thunder 125 2006 Chopper Cilegon

GILAMOTOR.com. – Varian Thunder 125 dari Suzuki bisa dibilang pamornya redup. Tapi di Hypercrea macam Naruto dari Matic Corner berbeda. “Bongkahan mesin berkarakter retro, cocok buat chopper style,” seru pria gondrong nyentrik ini.

Cuma berbekal mesin Thunder 125, Naruto mulai berkreasi dengan ngeroll rangka custom hand made. Dipilih model rigid tanpa sok belakang, pemilihan rangka rigid karena ban buritan tipe bobber ring 14. “Ini memudahkan pelek custom berbalut Swallow terpasang,” tambah bapak satu anak ini.

Pengantian sok buritan cuma single jok yang ditopang per, ini mengurangi pegal pada pinggang si joki. Depan sendiri memakai bawaan si Thunder yang disepuh krom blink-blink. Agar mendapatkan chopper style, rake hampir 45 derajat sedikit selonjor dikombinasi pelek ring 18.

Setang handmade model lempeng ala drag juga dikombinasikan di racikannya ini, handling lebih ok dan putaran rida dihentikan double cakram TDR Ninja style.

Hampir semua hand made, contohnya tangki yang dibikin crasher mengikuti alur rangka kustom. Isi tangki 4,5 liter cukup memacu kapasitas 125 cc berbalut celupan krom ala Matic Corner yang juga punya gawean krom. Finishing, rangka dilabur merah maroon en terdapat grafis techno gothic, semuanya disemprot dari adonan Danagloss komplit clearnya.

Spek modif:

Pelek depan : kustom ring 18,

Pelek belakang : kustom ring 14

Sok depan : Thunder

Cakram depan : TDR

Kaliper : Brembo

Cat : Danagloss

Clear : Danagloss

Owner :Naruto Matic Corner Cilegon

HP. 087771010103





3 Responses to “Suzuki Thunder 125 2006 Chopper Cilegon”

  1. orong-orong says:

    wow ajib banget

  2. orong-orong says:

    ijin share gan

  3. Jksetia says:

    Mantap dech…Total Modifnya, cuma untuk Gambar No.4 Yang tangki Bensin itu punya motor siapa yach…..kok kayaknya bukan dimotor ini atau salah naruh gambar…..Salam Modif






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.