Moto Sport

Rizoma ProGuard System Di MotoGP, Awalnya Dianggap Lelucon

April 12, 2013
Rizoma ProGuard System Di MotoGP, Awalnya Dianggap Lelucon

GILAMOTOR.com. – Sekarang mungkin tak asing lagi melihat sebuah alat yang menempel di stang sebelah kanan berupa sebatang besi melengkung dari ujung stang menutupi tuas rem. Ya, alat itu disebut Rizioma ProGuard System keluaran Rizoma. Rizoma sendiri merupakan produsen komponen racing kenamaan di dunia.

Alat itu dihadirkan untuk mengurangi potensi kecelakaan saat balapan seperti kecelakaan yang cukup mengerikan antara Sete Gibernau dan Loris Capirosi di sirkuit Cataluna tahun 2006. Rizoma ProGuard akan melindungi tuas rem tertekan secara tidak sengaja saat para pembelap berada di posisi yang berdekatan. Karena tak jarang bodi motor saling bersenggolan terutama saat memasuki tikungan.

Rizoma sudah lama memperkenalkan alat ini, namun pada awalnya alat ini malah dianggap sebagai lelucon. Namun lelucon atau tidak, alat ini bisa melindungi para pembalap dari kecelakaan. “Aku ingat ketika kami pertama kali hadir dalam daftar mereka, kami mendapatkan beberapa feedback bahwa ini adalah konyol dan hanya lelucon. Lelucon atau pun tidak, alat ini bisa menyelamatkan Anda dari kecelakaan serius,” jelas Rizoma.

Selain untuk menghindari rem tertekan secara tidak sengaja, alat ini juga bisa melindungi patah tuas rem dan kopling saat terjadi kecelakaan. Tapi di MotoGP alat ini hanya digunakan di sebelah kanan saja.

Alat ini dipasarkan dengan harga satuan $120 atau sekitar Rp 1.100.000.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
Test Honda Di Brno, Coba Seting Berbeda dan Part Baru Untuk Seri Selanjutnya
July 18, 2014

Setelah hari pertama tes private motor baru Honda untuk musim 2015 terganggu masalah cuaca, akhirnya duo riders Honda menyelesaikan sesi tes di Brno di bawah cuaca sempurna.

Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
Crutchlow Sukses Jalani Operasi Arm Pump
July 17, 2014

Cedera yang dialami ‘The English Man’ ini sebenarnya bukan perkara baru bagi para pembalap MotoGP. Maklum, bagian tubuh yang satu itu jadi salah satu organ tubuh yang bekerja keras.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Subtitusi Filter Oli Ninja 250FI, Pakai Punya Honda Jazz atau Xenia

Ninja 250 karburator umumnya ganti filter oli setiap tiga kali penggantian oli. Hal ini karena filter oli Ninja 250 karburator lebih mudah dibersihkan, jadi masa pakai bisa lebih lama. Tapi kalau filter oli Ninja 250 injekasi lebih sulit untuk dibersihkan.