Moto Sport

Rizoma ProGuard System Di MotoGP, Awalnya Dianggap Lelucon

April 12, 2013
Rizoma ProGuard System Di MotoGP, Awalnya Dianggap Lelucon

GILAMOTOR.com. – Sekarang mungkin tak asing lagi melihat sebuah alat yang menempel di stang sebelah kanan berupa sebatang besi melengkung dari ujung stang menutupi tuas rem. Ya, alat itu disebut Rizioma ProGuard System keluaran Rizoma. Rizoma sendiri merupakan produsen komponen racing kenamaan di dunia.

Alat itu dihadirkan untuk mengurangi potensi kecelakaan saat balapan seperti kecelakaan yang cukup mengerikan antara Sete Gibernau dan Loris Capirosi di sirkuit Cataluna tahun 2006. Rizoma ProGuard akan melindungi tuas rem tertekan secara tidak sengaja saat para pembelap berada di posisi yang berdekatan. Karena tak jarang bodi motor saling bersenggolan terutama saat memasuki tikungan.

Rizoma sudah lama memperkenalkan alat ini, namun pada awalnya alat ini malah dianggap sebagai lelucon. Namun lelucon atau tidak, alat ini bisa melindungi para pembalap dari kecelakaan. “Aku ingat ketika kami pertama kali hadir dalam daftar mereka, kami mendapatkan beberapa feedback bahwa ini adalah konyol dan hanya lelucon. Lelucon atau pun tidak, alat ini bisa menyelamatkan Anda dari kecelakaan serius,” jelas Rizoma.

Selain untuk menghindari rem tertekan secara tidak sengaja, alat ini juga bisa melindungi patah tuas rem dan kopling saat terjadi kecelakaan. Tapi di MotoGP alat ini hanya digunakan di sebelah kanan saja.

Alat ini dipasarkan dengan harga satuan $120 atau sekitar Rp 1.100.000.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
July 27, 2014

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya dimana Team B Pasangan Sudarmono & Sigit PD sukses pole position, yang untuk pertama kalinya peserta non Jepang yang dapat meraihnya.

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Video News

Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
Video CBR300R dan CB300F, Asyiik Buat Aktivitas Harian
July 17, 2014

Dalam video itu digambarkan bagaimana sepasang kekasih mengisi hari-harinya bersama CBR300R dan CB300F, mulai dari bersosialita hingga touring.

Facebook

Twitter

Tips

Pilih Ukuran Ban, Perhatikan Lebar Pelek Lo, Bro

Sayangnya, banyak pemotor yang nggak paham dalam memilih ban, khususnya soal ukuran. Misal, penggunaan ban besar tapi tak ditopang oleh pelek yang sesuai dan ubahan pada pembakaran dan gir nya.