Moto Sport

Rizoma ProGuard System Di MotoGP, Awalnya Dianggap Lelucon

April 12, 2013
Rizoma ProGuard System Di MotoGP, Awalnya Dianggap Lelucon

GILAMOTOR.com. – Sekarang mungkin tak asing lagi melihat sebuah alat yang menempel di stang sebelah kanan berupa sebatang besi melengkung dari ujung stang menutupi tuas rem. Ya, alat itu disebut Rizioma ProGuard System keluaran Rizoma. Rizoma sendiri merupakan produsen komponen racing kenamaan di dunia.

Alat itu dihadirkan untuk mengurangi potensi kecelakaan saat balapan seperti kecelakaan yang cukup mengerikan antara Sete Gibernau dan Loris Capirosi di sirkuit Cataluna tahun 2006. Rizoma ProGuard akan melindungi tuas rem tertekan secara tidak sengaja saat para pembelap berada di posisi yang berdekatan. Karena tak jarang bodi motor saling bersenggolan terutama saat memasuki tikungan.

Rizoma sudah lama memperkenalkan alat ini, namun pada awalnya alat ini malah dianggap sebagai lelucon. Namun lelucon atau tidak, alat ini bisa melindungi para pembalap dari kecelakaan. “Aku ingat ketika kami pertama kali hadir dalam daftar mereka, kami mendapatkan beberapa feedback bahwa ini adalah konyol dan hanya lelucon. Lelucon atau pun tidak, alat ini bisa menyelamatkan Anda dari kecelakaan serius,” jelas Rizoma.

Selain untuk menghindari rem tertekan secara tidak sengaja, alat ini juga bisa melindungi patah tuas rem dan kopling saat terjadi kecelakaan. Tapi di MotoGP alat ini hanya digunakan di sebelah kanan saja.

Alat ini dipasarkan dengan harga satuan $120 atau sekitar Rp 1.100.000.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
April 23, 2014

Isu terakhir, perwakilan Dorna Javier Alonso sedang malakukan negosiasi dengan beberapa supplier ban dunia seperti Michelin, Pirelli,dan Dunlop.

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
April 22, 2014

Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.