News

Motor 650cc, Kawasaki ER-6n Tunggangan Uje Saat Kecelakaan

April 26, 2013
Motor 650cc, Kawasaki ER-6n Tunggangan Uje Saat Kecelakaan

GILAMOTOR.com. – Innalillahi wa innailaihiroojiun. Kabar mengejutkan datang pada Jum’at dini hari dari kicauan akun twitter Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro “03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan.”

Selang beberapa menit kemudian, TMCPoldaMetro kembali berkicau “03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori.”

Berita wafatnya Ustadz Jefri Al Buchori mengejutkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang sering mengikuti dakwah Ustadz yang akrab disapa Uje. Uje mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor Kawasaki ER-6n di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Motor Kawasaki ER-6n tunggangan Uje rusak parah karena menabrak pohon. Saat kejadian, Uje sudah menggunakan perlengkapan standar berkendara seperti helm.

Kawasaki ER-6n sendiri merupakan motor bermesin 649 cc twin parallel, DOHC, 8 valve dengan transmisi 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin ER-6n diklaim Kawasaki mencapai 72.1 hp pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 64 Nm pada 7.000 rpm. Kawasaki membandrol ER-6n seharga Rp 99 juta on the road (otr) Jakarta.

Kawasaki punya dua model untuk mesin yang sama, ER-6n yang ditunggangi almarhum Uje adalah salah satunya. ER-6n adalah model naked bike, sementara saudara kembarnya ER-6f atau model fairing.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
Michelin Akan Gantikan Bridgestone di MotoGP?
April 23, 2014

Isu terakhir, perwakilan Dorna Javier Alonso sedang malakukan negosiasi dengan beberapa supplier ban dunia seperti Michelin, Pirelli,dan Dunlop.

Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
Crutchlow Absen di MotoGP Argentina
April 22, 2014

Cal Curtchlow dipastikan absen di MotoGP seri ketiga di Argentina akhir pekan besok karena cedera jari tangan akibat jatuh saat balapan di seri Austin akhir pekan kemarin.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.