News

Motor 650cc, Kawasaki ER-6n Tunggangan Uje Saat Kecelakaan

April 26, 2013
Motor 650cc, Kawasaki ER-6n Tunggangan Uje Saat Kecelakaan

GILAMOTOR.com. – Innalillahi wa innailaihiroojiun. Kabar mengejutkan datang pada Jum’at dini hari dari kicauan akun twitter Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro “03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan.”

Selang beberapa menit kemudian, TMCPoldaMetro kembali berkicau “03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori.”

Berita wafatnya Ustadz Jefri Al Buchori mengejutkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang sering mengikuti dakwah Ustadz yang akrab disapa Uje. Uje mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor Kawasaki ER-6n di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Motor Kawasaki ER-6n tunggangan Uje rusak parah karena menabrak pohon. Saat kejadian, Uje sudah menggunakan perlengkapan standar berkendara seperti helm.

Kawasaki ER-6n sendiri merupakan motor bermesin 649 cc twin parallel, DOHC, 8 valve dengan transmisi 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin ER-6n diklaim Kawasaki mencapai 72.1 hp pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 64 Nm pada 7.000 rpm. Kawasaki membandrol ER-6n seharga Rp 99 juta on the road (otr) Jakarta.

Kawasaki punya dua model untuk mesin yang sama, ER-6n yang ditunggangi almarhum Uje adalah salah satunya. ER-6n adalah model naked bike, sementara saudara kembarnya ER-6f atau model fairing.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
Redding Terancam Gagal Tunggangi Honda RC213V Tahun Depan
September 2, 2014

Sebagai rookie dikelas MotoGP, Scott Redding menjadi salah satu rider yang memiliki penampilan cukup bagus. Untuk itu, ia ingin bisa tampil lebih kompetitif tahun depan.

Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang
Tim MotoGP Jajal Ban Baru Michelin di Sepang

Setelah memenangkan tender untuk penggunaan ban tunggal di MotoGP musim 2016 mendatang, kini giliran para tim dan rider yang akan menjajal ban terbaru dari Michelin.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.