Moto Sport

MotoGP2013 : Rossi Pakai Setingan Berbeda Dari Jorge, Yakin Podium

April 4, 2013
MotoGP2013 : Rossi Pakai Setingan Berbeda Dari Jorge, Yakin Podium

GILAMOTOR.com. – Nyontek riding style Lorenzo.? Nggak layawww.. Lebih-kurang seperti itu ucapan The Doctor jelang balapan seri pembuka MotoGP 2013 di Losail, Qatar pada 7 April nanti. Gengsi doong buat juara dunia 7 kali dengan gelar The Doctor nya kalau harus meniru riding style juara dunia dua kali di MotoGP.

Sekembalinya ke Yamaha, Rossi mencoba setingan yang digunakan Lorenzo selama sesi tes. Tapi nyatanya, Rossi malah dapat hasil lebih baik dengan melakukan hal berbeda saat sesi tes terakhir di Jerez. “Jorge selalu memakai setingan sedikit berbeda karena riding style nya sedikit berbeda,” jelas Rossi. “Tapi buat ku itu sedikit sulit untuk mengikuti setingan nya-tapi M1 sangat cocok untuk gaya berbeda, karena pada dasarnya M1 adalah motor yang mudah untuk digeber sampai mentok.”

Untuk alasan itulah Rossi menggunakan setingan berbeda dibanding Spaniard saat sesi tes di Herez dan doi punya perasaan yang bagus dengan itu. “Jadi kami akan terus menggunakan cara berbeda dari dia.” Tapi the Doctor menambahkan kalau perbedaan itu tidak bagus karena bisa menyebabkan perpecahan dalam pengembangan M1 ke depannya. “Ini bukan perbedaan besar. Cuma setingan saja. Jadi untuk pengembangan motor kami bisa melakukan cara yang sama.”

Menatap balapannya bersama Yamaha lagi, pembalap 34 tahun itu mengaku termotivasi dengan tantangan untuk mencoba meningkatkan level nya di 2013. “Level sangat tinggi dan tiga pembalap lain [Jorge, Dani dan Marquez] sangat cepat di berbagai kondisi dan semua trek. Itu akan jadi motivasi besar untuk mencoba level ku dan kecepatan ku bertarung untuk podium.”

Sejak meninggalkan Yamaha di akhir 2010 lalu, Rossi belum pernah memenangkan balapan. Sekarang lah saatnya untuk balas dendaammm.





One Response to “MotoGP2013 : Rossi Pakai Setingan Berbeda Dari Jorge, Yakin Podium”

  1. oknum says:

    Nyentil dikit, ah. Nulis sirkutinya tetep “Jerez”, om..kecuali dalam pembacaannya, bahasa Spanyol untuk huruf “J” dibaca “H”. Nanti bingung nyari sirkuit Herez di google he he…






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
Low-Side, Marquez Nikung Dengan Sudut 68 Derajat
August 20, 2014

Nonton balapan MotoGP memang bisa bikin jantung bedetak kencang, kadang seperti berhenti untuk sesaat ketika menyaksikan aksi para pembalap sangat dekat bahaya.

M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
M. Abidin: Teknisi ITGP Sangat Siap Untuk Masuk Dunia Balap
August 19, 2014

Kompetensi yang dimiliki para teknisi ini tak kalah dengan teknisi senior di tim balap Yamaha. Apa lagi para teknisi jebolan ITGP juga sudah mendapatkan beragam ilmu tentang penanganan sepeda motor Yamaha termasuk manajemen perbengkelan.

Video News

Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor
Skully AR-1, Helm Canggih Pakai Prossesor

AR–1 benar-benar menghadirkan teknologi cerdas yang menciptakan ekosistem virtual untuk pengendara modern. Helm Skully dilengkapi dengan GPS sebagai pemandu perjalanan dan juga menampilkan kecepatan kedaraan dengan akurat.

Facebook

Twitter

Tips

Vespa Corsa Susah Distarter atau Diselah Setelah Lewati Banjir, Begini Cara Atasinya

Masalah yang kadang dialami pengguna Vespa Corsa setelah melibas banjir adalah susah distarter atau diselah. Lantas bagaimana cara mengatasinya?