Moto Sport

MotoGP2013 : Rossi Pakai Setingan Berbeda Dari Jorge, Yakin Podium

April 4, 2013
MotoGP2013 : Rossi Pakai Setingan Berbeda Dari Jorge, Yakin Podium

GILAMOTOR.com. – Nyontek riding style Lorenzo.? Nggak layawww.. Lebih-kurang seperti itu ucapan The Doctor jelang balapan seri pembuka MotoGP 2013 di Losail, Qatar pada 7 April nanti. Gengsi doong buat juara dunia 7 kali dengan gelar The Doctor nya kalau harus meniru riding style juara dunia dua kali di MotoGP.

Sekembalinya ke Yamaha, Rossi mencoba setingan yang digunakan Lorenzo selama sesi tes. Tapi nyatanya, Rossi malah dapat hasil lebih baik dengan melakukan hal berbeda saat sesi tes terakhir di Jerez. “Jorge selalu memakai setingan sedikit berbeda karena riding style nya sedikit berbeda,” jelas Rossi. “Tapi buat ku itu sedikit sulit untuk mengikuti setingan nya-tapi M1 sangat cocok untuk gaya berbeda, karena pada dasarnya M1 adalah motor yang mudah untuk digeber sampai mentok.”

Untuk alasan itulah Rossi menggunakan setingan berbeda dibanding Spaniard saat sesi tes di Herez dan doi punya perasaan yang bagus dengan itu. “Jadi kami akan terus menggunakan cara berbeda dari dia.” Tapi the Doctor menambahkan kalau perbedaan itu tidak bagus karena bisa menyebabkan perpecahan dalam pengembangan M1 ke depannya. “Ini bukan perbedaan besar. Cuma setingan saja. Jadi untuk pengembangan motor kami bisa melakukan cara yang sama.”

Menatap balapannya bersama Yamaha lagi, pembalap 34 tahun itu mengaku termotivasi dengan tantangan untuk mencoba meningkatkan level nya di 2013. “Level sangat tinggi dan tiga pembalap lain [Jorge, Dani dan Marquez] sangat cepat di berbagai kondisi dan semua trek. Itu akan jadi motivasi besar untuk mencoba level ku dan kecepatan ku bertarung untuk podium.”

Sejak meninggalkan Yamaha di akhir 2010 lalu, Rossi belum pernah memenangkan balapan. Sekarang lah saatnya untuk balas dendaammm.





One Response to “MotoGP2013 : Rossi Pakai Setingan Berbeda Dari Jorge, Yakin Podium”

  1. oknum says:

    Nyentil dikit, ah. Nulis sirkutinya tetep “Jerez”, om..kecuali dalam pembacaannya, bahasa Spanyol untuk huruf “J” dibaca “H”. Nanti bingung nyari sirkuit Herez di google he he…






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.