21
1751

MotoGP 2013: Yamaha Siapkan Mesin Pabrikan Untuk Tim Privater

GILAMOTOR.com. – Yamaha akan punya empat mesin pabrikan untuk musim 2014. Artinya dua mesin untuk tim pabrikan dan dua lagi untuk tim satelit. Dijelaskan, Yamaha Motor Co., Ltd, sudah mengkonfirmasi perjanjian dengan promotor MotoGP, Dorna Sport, untuk menyewakan mesin M1 dengan kontrak tahunan kepada tim balap yang ikut kejuaraan MotoGP.

Program awal akan dimulai pada musim balap 2014-15-16. Perjanjian tersebut adalah hasil kerjasama Dorna dengan Yamaha. Perjanjian tersebut dibuat untuk memfasilitasi peningkatan kualitas balap dengan mesin yang lebih kompetitif bagi tim-tim yang ikut balapan kelas premier.

Tim yang menggunakan mesin Yamaha bebas membangun motor dengan sasis buatan sendiri sesuai dengan keinginan masing-masing. Keterangan lebih lengkap mengenai mesin akan diberikan secepatnya kepada tim-tim yang benar-benar serius. Bagi tim yang berminat bisa menghubungi Dorna atau Yamaha Motor Racing.

Tapi sepertinya bukan hanya Yamaha yang akan membuat mesin pabrikan untuk tim privater, Honda pun nampaknya demikian. Hanya saja, mesin tersebut diperkirakan akan menggunakan sistem katup berpenggerak pegas, bukan katup peneumatic untuk memangkas biaya produksi..

Mesin-mesin tersebut akan mengikiti regulasi motor CRT yang sebelumnya menggunakan mesin dengan basis superbike yang dimodifikasi.

21 COMMENTS

  1. dvvxmz fantastic post, very informative. I wonder why the other specialists of this sector do not notice this. You should continue your writing. I’m confident, you have a great readers’ base already!