Moto Sport

MotoGP 2013: Lorenzo Juara, Valentino Rossi Kembali Jadi Bintang

April 8, 2013
MotoGP 2013: Lorenzo Juara, Valentino Rossi Kembali Jadi Bintang

GILAMOTOR.com. – Jorge Lorenzo memang menjadi juara MotoGP seri pembuka di sirkuit Losail, Qatar, Senin 8 April 2013 dini hari waktu Indonesia. Tapi yang jadi bintang malam ini adalah rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Seperti bisa, kalau sudah di depan, Jorge Lorenzo lupa dengan teman-temannya di belakang dan lupa pada penonton yang butuh hiburan balapan, bukan macam nonton orang turing. Tapi Velentino Rossi seperti mengulang masa-masa jayanya bersama Yamaha. Jadi penghibur yang mampu membuat penonton menahan nafasnya untuk beberapa saat.

Sempat melakukan kesalahan  di lap-lap awal, Valentino Rossi pun tergusur ke barisan tengah. Jorge yang memang start dari posisi pole, langsung melesat dan tak terkejar. Dani Pedrosa di belakang Lorenzo semakin tertinggal dan Marc Marquez hanya bisa membuntuti Pedrosa. Sementara pembalap satelit yang bikin sensasi di sesi latihan bebas dan kualifikasi, Cal Cruthclow, terus membayangi Marquez.

Pedrosa yang semakin tertinggal dari Lorenzo, membuat Marquez tak bisa memperkecil jaraknya dengan Lorenzo, baby alien itu tertahan laju Pedrosa yang tak bisa mendekati Lorenzo. Sementara Cal terus mencari celah untuk melewati Marqurez dan mendekat ke Pedrosa.

Valentino Rossi yang jauh tertinggal tak mau ketinggalan pesta perebutan posisi kedua antara Pedrosa, Marquez dan Crutchlow. Usai mengasapi Ducati dan Honda Gresini, Valentino Rossi mulai mendekati tiga pembalap yang ada di depannya. Cal Crutchlow jadi pembalap pertama yang disingkirkan Rossi. Lalu Marquez berhasil menggusur Pedrosa ke posisi tiga. Tak perlu waktu lama, Rossi pun berhasil menyingkirkan Pedrosa.

Hiburan paling menegangkan adalah saat Rossi akan merebut posisi kedua yang dipegang Marquez. Baby alien itu cukup alot untuk disingkirkan. Bahkan Rossi sempat beberapa kali harus saling susul dengan pendatang baru di MotoGP itu. Mental dan pengalaman tak bisa dibohongi. Meski sempat memberi perlawanan kepada Rossi dan sempat beberapa kali saling overtake, Rossi berhasil meninggalkan Marquez di dua lap menjelang usai. Dan Rossi pun berhasil finish di posisi kedua disusul Marc Marquez di posisi ketiga. Marquez pun berhasil mewujudkan mimpinya berdiri di podium bersama pembalap idolanya, Valentino Rossi.

Melihat pertarungan Valentino Rossi dan Marc Marquez, seperti melihat Valentino Rossi masa lalu dan masa sekarang.





3 Responses to “MotoGP 2013: Lorenzo Juara, Valentino Rossi Kembali Jadi Bintang”

  1. Gilmot says:

    KEreeennnn… Nontonnya bikin dag-dig dung.. Ini baru balapan.. bukan turing di sirkuit..

  2. wate says:

    Ini baru bilang Balapan……..Rosi memang is the BEST

  3. ardynoer says:

    Taulah klo VR46 adalah si penghibur di sirkuit. Gak salah tuh gelar The Doctor..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
Pembalap YRA Berdoa Untuk Denny Triyugo
August 29, 2014

Sebelum YRA dimulai, instruktur YRA asal Jepang Yoshiyaki Kato, mengajak seluruh perserta YRA untuk mendoakan Denny Triyugo Laknono yang meninggal dunia akibat pendarahan otak setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas Indoprix 2013 seri 3 di Sentul Kecil.

Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
Ini Kebiasaan Stoner Yang Ditiru Marquez
August 28, 2014

Nggak ada habisnya kalo bahas Marc Marquez. Rider MotoGP ini pasti punya banyak cerita dan hal-hal unik yang kadang gak lazim dilakukan. Salah satunya kebiasaan melibas kerb.

Video News

ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
ICON ZX3-RR, Motor Balap Dengan Android Berbasis Ninja 300
August 27, 2014

Produsen apparel terkemuka asal Amerika, ICON belum lama ini memperkenalkan sebuah motor konsep yang diberi nama ICON ZX3-RR. Motor ini dibangun hasil kerja sama dengan Kawasaki Amerika.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.