Moto Sport

MotoGP 2013: Kualifikasi Kalahkan Rossi, Dovizioso Bisa Tersenyum Senang

April 7, 2013
MotoGP 2013: Kualifikasi Kalahkan Rossi, Dovizioso Bisa Tersenyum Senang

GILAMOTOR.com. – Debut pembalap Italia Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati dianggap sebagai hasil yang luar biasa di Losail, Qatar, pada Sabtu malam. Dovi akan memulai balapan pada Minggu malam dari posisi keempat. Hasil ini lebih baik dari pembalap Yamaha Valentino Rossi. Tahun 2013 Dovi pindah ke Ducati setelah membalap di tim satelit Yamaha Tech 3 dengan hasil akhir di posisi 3 di bawah Dani Pedrosa.

Setelah dibuat pusing oleh Desmosedici GP13 selama sesi tes dan latihan bebas, Dovi pun bisa cengar-cengir setelah hasil terbaiknya menempatkan dia di posisi keempat. “Di luar ekspektasi ku,” ucap Dovi sambari senyum saat diwawancarai MotoGP.com. “Ini benar-benar cepat dan aku sangat senang. Ketika aku mendorong dengan keras di lap terakhir, aku punya perasaan yang baik dengan ban dan itu benar-benar pengalaman yang baik. Kami memiliki beberapa masalah dengan bagian depan, tapi trek sedikit kembali membaik dan angin bertiup ke arah berlawanan setelah sesi latihan dan itu membantu semua orang untuk memperbaiki.”

Hasil kualifikasi memang bagus, tapi keraguan masih menyelimuti benak Dovi menuju balapan nanti malam. Maklum, sesi kualifikasi hanya punya waktu pendek dan Ducati belum menunjukkan hasil jika digeber dalam waktu yang panjang. Apa lagi pada bannya. Tapi dia tetap optimis. “Aku tidak tahu apa yang diharapkan pada balapan, karena kami belum menyelesaikan jangka panjang dan kami tidak tahu bagaimana ban akan turun performanya dari 22 lap,” lanjutnya.

“Itu tanda tanya besar. Bagaimanapun, bisa begitu dekat dengan (pole-sitter Jorge) Lorenzo benar-benar bagus dan aku sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan akhir pekan ini. Kita perbaiki selangkah-demi-selangkah, terutama dengan sistem elektronik, dan kita harus punya setup yang benar-benar baik – jadi aku sangat senang dengan pekerjaan yang telah tim kerjakan”.

Rekan setimnya Nicky Hayden menyelesaikan Q2 dan akan start dari posisi ke-11.



Foto Gila Minggu ini

Posted by Fuad Arsyadi Gendut via Facebook Fan Page

Banyak Pelanggar Lalu-lintas, Batman Turun Ke Jalan

Moto Sport

Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
Kevin Schwantz : Motor MotoGP Suzuki Mirip GP250
April 18, 2014

Umurnya sudah tak muda lagi, kelihatan dari kulit wajahnya yang berhias banyak kerutan, tapi Schwantz masih punyan tenaga untuk mengendalikan prototype Suzuki di sirkuit yang sangat teknikal dan menutut performa fisik itu.

Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
Lorenzo : Ada Nyamuk Di Helm Ku
April 14, 2014

Aneh memang melihat balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Austin, Texas (13/4). Pebalap sekelas Jorge Lorenzo melakukan kesalahan besar yang harusnya tak pantas dilakukan oleh pebalap pemangang gelar dua kali juara dunia.

Video News

Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
Jebak Pebalapnya, Aprilia Luncurkan RSV4 Baru
April 3, 2014

Di lokasi acara dihadiri oleh para pekerja pabrik dan beberapa orang yang terlibat di tim balap WSBK dengan dua unit motor yang ditutupi kain berwarna merah. Marco dan Sylvain yang didapuk untuk membuka selubung kain merah.

Facebook

Twitter

Tips

Pasang Lampu HID, Kenali Macam dan Hukumnya

Penggunaan lampu HID (High Intesity Discharge) pada sepeda motor kini semakin marak. Tujuannya, untuk menambah penerangan khususnya saat perjalanan malam hari.