Moto Sport

MotoGP 2013: Ban Belakang Mantul-mantul Saat Ngerem, Dani Pedrosa Gagal Juara

April 22, 2013
MotoGP 2013: Ban Belakang Mantul-mantul Saat Ngerem, Dani Pedrosa Gagal Juara

GILAMOTOR.com. – Dani Pedrosa gagal mengambil poin penuh saat balapan seri kedua MotoGP di sirkuit Austin, Texas, Minggu (21/4) atau Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Dani sebelumnya sempat memimpin jalannya balapan. Namun di pertengahan, rekan satu timnya Marc Marquez berhasil merebut posisi terdepan. Dani berusaha untuk melewati Marquez, sayang usahanya gagal. Dani yang coba melakukan hard braking untuk mendapatkan celah melewati Marquez, justru malah nyaris menabraknya.

Dani menjelaskan bahwa motornya masih bermasalah dengan ban belakang. Meski diakui tak separah saat di Qatar, tapi hal itu membuatnya sulit untuk mempertahankan posisinya. Dia mencoba melakukan hard braking, tapi akibatnya motor seperti menari. “Saat aku menakan rem dengan kuat, bagian belakang motor seperti menari-nari. Aku mencoba menahan keseimbangan motor agar tetap stabil dengan mengencangkan kedua tangan ku. Tapi pada akhirnya aku malah kehilangan grip ban belakang yang membuat aku harus mengubah arah,” aku Dani.

“Ban depan tak ada masalah. Tapi saat aku melakukan hard braking ban belakang langsung tum..tum..tumm.. (mantul-mantul) dan saat aku di belakang Marquez, aku nyaris menabraknya,” aku Dani.

Dani juga menjelaskan kalau dia mengubah arah balap menjadi lambat saat menikung dari kanan ke kiri tapi arah sebaliknya tidak masalah. “Aku mencoba negubah arah dengan memperlambat saat belok kiri. Dari kiri ke kanan tak ada masalah, tapi dari kanan ke kiri aku sangat lambat.”

“Kami akan bekerja pada masalah itu untuk balapan selanjutnya.”





5 Responses to “MotoGP 2013: Ban Belakang Mantul-mantul Saat Ngerem, Dani Pedrosa Gagal Juara”

  1. orong-orong says:

    halah alasan, marques kok enggak

  2. gitu aja says:

    au aaaahh gelap

  3. Ratukore says:

    nganti nabrak Marquez tak gawe soyo pendek kowe le!

  4. Go Jay says:

    Ratukore : Artinye apaan tuh, bro..? gak ngarti euy.. hheheee

  5. max says:

    alibi doank..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Facebook Fan

Box Motor Yang Super Multi Fungsi

Moto Sport

Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
Pembalap Yamaha Indonesia Podium 1 dan 2 Suzuka 4 Hours
July 27, 2014

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya dimana Team B Pasangan Sudarmono & Sigit PD sukses pole position, yang untuk pertama kalinya peserta non Jepang yang dapat meraihnya.

Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
Immanuel, Sigit PD dan Sudarmono Siap Tarung Di Suzuka
July 24, 2014

Setelah melewati edukasi cukup panjang, tiga pembalap Immanuel Pratna, Sigit PD dan Sudarmono bakal bekompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race di sirkuit Suzuka pada 25-26 Juli mendatang.

Video News

Ketika Valentino Rossi Bertemu Lagi Dengan R25
Ketika Valentino Rossi Bertemu Lagi Dengan R25
July 31, 2014

Dulu saat prototype R25 muncul, untuk kali pertama Yamaha merilis video prototype R25 digeber oleh Valentino Rossi. Kini video berjudul Yamaha R25/They meet once again, Rossi menceritakan kenangannya saat menggebar prototype R25 yang tak akan terlupakan.

Facebook

Twitter

Tips

Tangki Bocor, Kondisi Darurat Tambal Pakai Alat Mandi Ini, Bro

Kalau lagi enak-enak ngegas, lalu tiba-tiba bensin ngucur gara-gara tangki bocor, so pasti bikin kesel. Selain itu, potensi bahaya mengintai, macam kebakaran seperti berita atau video yang sering kita lihat di youtube.