Moto Sport

MotoGP 2013: Ban Belakang Mantul-mantul Saat Ngerem, Dani Pedrosa Gagal Juara

April 22, 2013
MotoGP 2013: Ban Belakang Mantul-mantul Saat Ngerem, Dani Pedrosa Gagal Juara

GILAMOTOR.com. – Dani Pedrosa gagal mengambil poin penuh saat balapan seri kedua MotoGP di sirkuit Austin, Texas, Minggu (21/4) atau Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia.

Dani sebelumnya sempat memimpin jalannya balapan. Namun di pertengahan, rekan satu timnya Marc Marquez berhasil merebut posisi terdepan. Dani berusaha untuk melewati Marquez, sayang usahanya gagal. Dani yang coba melakukan hard braking untuk mendapatkan celah melewati Marquez, justru malah nyaris menabraknya.

Dani menjelaskan bahwa motornya masih bermasalah dengan ban belakang. Meski diakui tak separah saat di Qatar, tapi hal itu membuatnya sulit untuk mempertahankan posisinya. Dia mencoba melakukan hard braking, tapi akibatnya motor seperti menari. “Saat aku menakan rem dengan kuat, bagian belakang motor seperti menari-nari. Aku mencoba menahan keseimbangan motor agar tetap stabil dengan mengencangkan kedua tangan ku. Tapi pada akhirnya aku malah kehilangan grip ban belakang yang membuat aku harus mengubah arah,” aku Dani.

“Ban depan tak ada masalah. Tapi saat aku melakukan hard braking ban belakang langsung tum..tum..tumm.. (mantul-mantul) dan saat aku di belakang Marquez, aku nyaris menabraknya,” aku Dani.

Dani juga menjelaskan kalau dia mengubah arah balap menjadi lambat saat menikung dari kanan ke kiri tapi arah sebaliknya tidak masalah. “Aku mencoba negubah arah dengan memperlambat saat belok kiri. Dari kiri ke kanan tak ada masalah, tapi dari kanan ke kiri aku sangat lambat.”

“Kami akan bekerja pada masalah itu untuk balapan selanjutnya.”





5 Responses to “MotoGP 2013: Ban Belakang Mantul-mantul Saat Ngerem, Dani Pedrosa Gagal Juara”

  1. orong-orong says:

    halah alasan, marques kok enggak

  2. gitu aja says:

    au aaaahh gelap

  3. Ratukore says:

    nganti nabrak Marquez tak gawe soyo pendek kowe le!

  4. Go Jay says:

    Ratukore : Artinye apaan tuh, bro..? gak ngarti euy.. hheheee

  5. max says:

    alibi doank..






Leave a Reply


Foto Gila Minggu ini

Posted by Angga via Twitter

Karena Lomba Makan Kerupuk Sudah Terlalu Mainstream

Moto Sport

M. Fadli Siap Teruskan Perjuangan Denny Triyugo Di ARRC
M. Fadli Siap Teruskan Perjuangan Denny Triyugo Di ARRC
September 2, 2014

Sepak terjang M.Fadli di dunia balap diyakini PT Astra Honda Motor [AHM] dapat menjadi bekal kuat dalam menaklukkan berbagai karakter sirkuit balap sepanjang sisa seri ARRC tahun ini.

Patahkan Rekor Alex Baros, Rossi Ingin Lebih Maksimal Di Misano
Patahkan Rekor Alex Baros, Rossi Ingin Lebih Maksimal Di Misano

Rossi mengatakan dirinya hanya memiliki sedikit gap dengan Dovi. Tapi ia sadar terlalu banyak memberi tekanan pada ban dan itu akan berdampak pada berkurangnya daya cengkram ban nantinya.

Video News

KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
KTM RC390, Rasakan Aura Balap Setiap Hari
September 1, 2014

KTM RC390 mengambil basis mesin Duke 390. KTM mengembangan RC390 untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar bisa dan merasakan aura motor balap sepanjang hari.

Facebook

Twitter

Tips

Tambah Pencahayaan, Pasang LED

Sebenarnya bisa saja mengganti bohlam bawaan dengan watt yang lebih besar atau mengganti dengan produk HID. Tapi penggunaan watt yang lebih besar atau menggunakan HID yang tidak tepat malah akan menimbulkan masalah lain bagi reflektor.